visitaaponce.com

Ganda Putra Indonesia Tancapkan Dominasi di All England

GELAR di sektor ganda putra All England kembali menjadi milik Indonesia usai pasangan Merah Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil sebagai juara.

Melakoni 'perang saudara' melawan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3) malam, Fajar/Rian sukses meraih trofi usai menang dua gim langsung 21-17, 21-14.

Final turnamen bulu tangkis tertua itu untuk dua tahun berturut-turut menjadi dominasi pasangan Indonesia setelah edisi tahun lalu juga terjadi All Indonesian Final yang dimenangi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. "Pastinya lega, yang diharapkan bisa berhasil (All Indonesian Final), gembira rasanya. Happy lah," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

Baca juga : Hore! Ganda Putra Fajar/Rian Juara All England 2023

Bagi Fajar/Rian yang saat ini berstatus ganda nomor satu dunia, gelar di All England merupakan yang perdana. Gelar itu juga menjadi trofi level Super 1000 kedua setelah di Malaysia Terbuka, Januari lalu. Kemenangan itu juga menjadi progres yang apik lantaran Fajar/Rian tahun lalu terhenti di babak 32 besar.

Dalam perjalanannya, sektor ganda putra meloloskan dua wakil ke semifinal. Baik Fajar/Rian maupun Ahsan/Hendra sama-sama sukses menaklukkan pasangan Tiongkok di babak empat besar untuk bertemu di partai puncak.

All Indonesian Final

Ulangan All Indonesian Final itu terbilang tak diperkirakan sebelumnya lantaran sejak babak pertama ganda putra Merah Putih harus melewati lawan tangguh.

Di babak pertama Fajar/Rian sudah bertemu pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Adapun Ahsan/Hendra langsung melawan sesama ganda Indonesia Pramudya/Yeremia.

"Kalau menurut saya berat tapi saya cukup terkejut bisa mempertahankan gelar bahkan menciptakan All Indonesian Final. Saya selalu bilang ke anak-anak sebelum memulai latihan di Cipayung, siapapun yang mau juara silahkan, yang penting Indonesia," imbuh Herry IP.

Pencapaian Ahsan/Hendra yang dua tahun berturut-turut lolos ke final dan keluar sebagai runner up juga mendapat apresiasi mengingat usianya yang sudah tak muda namun masih memiliki kualitas serta gairah tinggi untuk bersaing di level teratas. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat