visitaaponce.com

Chico Dipulangkan dari Swiss Terbuka usai Alami Cedera

Chico Dipulangkan dari Swiss Terbuka usai Alami Cedera
PEBULU tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.(MI/Ramdani)

PEBULU tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipulangkan ke Jakarta dari turnamen Swiss Terbuka 2023 usai mengalami cedera pergelangan kaki kiri. Cedera didapatkan ketika melakoni babak 32 besar melawan tunggal nomor satu dunia Viktor Axelsen, Kamis (22/3) WIB dini hari.

Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, meyampaikan Chico langsung dipulangkan kembali ke Jakarta untuk menjalani penanganan lebih lanjut.

"Saya sudah mendapat laporan dari Swiss mengenai cedera Chico. Dia ada cedera pada engkel kaki kiri. Rencana Chico akan pulang langsung ke Jakarta untuk menjalani MRI dan penanganan lebih lanjut," ujarnya, Kamis (23/3).

Baca juga : Keparahan Cedera Ahsan akan Dipastikan di Jakarta

Chico terpaksa mundur di gim pertama dan tak bisa melanjutkan laga ketika posisi tertinggal 1-5. Pemain asal Papua itu mengalami sakit pada kaki kirinya usai melakukan rally-rally melawan Axelsen.

Mohammad Ahsan Jalani Terapi
Sementara itu, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan yang juga mengalami cedera dari ajang All England kini bakal menjalani terapi.

Setelah pulang kembali ke Tanah Air dari Inggris, Ahsan langsung menjalani MRI dan dievaluasi. Kepala Tim Medis PBSI, Nicolaas C Budhiparama, menyatakan terjadi pembengkakan pada lutut Ahsan.

"Di bagian lutut kiri masih terjadi pembengkakan dan itu akan terus dilakukan terapi," ujar Nicolaas.

"Kami akan terus melakukan penanganan terhadap cedera Ahsan untuk segera pulih dan bisa bermain normal kembali. Rencananya, pada Senin atau Selasa depan, akan kita observasi lagi bagaimana kondisi cedera Ahsan dan langkah pemulihannya," imbuhnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat