visitaaponce.com

Tiga Ganda Putra Melaju ke 16 Besar Orleans Masters

Tiga Ganda Putra Melaju ke 16 Besar Orleans Masters
Orleans Masters 2023 berlangsung di Prancis.(BWF)

WAKIL Indonesia di sektor ganda putra pada ajang Orleans Masters 2023 masih utuh melewati babak pertama dengan mulus dan melaju ke babak 16 besar.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masing-masing melalui babak 32 besar dengan kemenangan dan maju ke 16 besar.

Leo/Daniel meraih tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci. Pada laga yang berlangsung di Palais des Sports, Prancis, Rabu (5/4), Leo/Daniel menang dengan dua gim langsung 21-14, 21-17.

Baca juga : Kalah di Final Orlean Masters, Bagas/Fikri Gagal Akhiri Paceklik Gelar

Leo/Daniel belum menemui kesulitan berarti menyudahi laga dalam tempo 31 menit. "Masih main awal jadi kami normal saja, semoga ke depannya tidak ada kendala," ujar Leo.

"Kami pelajari dari kesalahan di turnamen sebelumnya, semoga dengan itu kami di sini dapat hasil yang baik. Hari ini masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Besok saya dan Daniel harus lebih fokus lagi," imbuhnya.

Pasangan berjuluk the Babies yang pada dua turnamen sebelumnya langsung tersiish di babak 32 besar kali ini ingin lebih tenang dan bersabar.

Baca juga : Indonesia Amankan Satu Tiket ke Final Orlean Masters 2023 dari Ganda Putra

Meski mematok target tinggi, Leo/Daniel tak ingin terburu-buru dan fokus laga demi laga. Pada partai 16 besar mereka akan menghadapi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

"Pastinya mau juara tapi harus lewati step by step. Tidak mudah jadi kami coba yang maksimal dulu di setiap pertandingan," ucap Leo.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia menang atas wakil Taiwan, Fhang Chih Lee/Fhang Jen Lee. Gim pertama dilalui dengan ketat namun Pramudya/Yeremia akhirnya merebut kemenangan 28-26. Gim kedua mereka menyegel tiket ke 16 besar dengan kemenangan 21-17.

Baca juga : Lima Ganda Putra Melaju ke 16 Besar Hong Kong Terbuka 2023

Bagas/Fikri menngamankan tempat di babak 16 lebih dulu dengan menyisihkan wakil Inggris, Rory Easton/Zach Russ dengan dua gim langsung 21-11, 21-15.

Di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga melaju setelah menaklukkan pemain Denmark, Julie Dawall Jakobsen, dengan 21-19, 21-13.

Pada sektor ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina juga lolos usai bertarung sengit melalui rubber gim 16-21, 21-13, 21-15, menang atas wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandouw juga melaju setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Po Li Wei/Chang Ching Hui, dengan 21-15, 21-10. (PBSI/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat