visitaaponce.com

Tunggal Putra Nomor 1 Dunia Viktor Axelsen Tumbang di Tangan Prannoy

Tunggal Putra Nomor 1 Dunia Viktor Axelsen Tumbang di Tangan Prannoy
Ekspresi Viktor Axelsen setelah ditaklukan oleh H S Prannoy dalam babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.(AFP)

TUNGGAL putra nomor satu dunia Viktor Axelsen akhirnya tumbang di perempat final kejuaraan dunia bulu tangkis 2023 di Denmark, Jumat (25/8) waktu setempat.
 
Tampil di depan publik Denmark, jagoan tuan rumah itu harus tersingkir menyakitkan oleh wakil India, Prannoy H.S dalam permainan tiga set 21-13, 15-21, 16-21.
 
Publik tuan rumah awalnya sangat percaya diri karena Viktor juga berhasil menunjukkan dominasinya.

Namun memasuki set kedua, kualitas permainan Axelsen mulai berhasil diimbangi oleh Prannoy. Bahkan wakil India tersebut mampu membuat Axelsen kewalahan hingga ia memenangkan set kedua.
 
Set ketiga yang menjadi penentuan juga berlangsung menarik. Kali ini beban mental justru ada di kubu Axelsen. Sedangkan Prannoy terlihat lebih tenang dan berupaya mempertahankan ritme.
 
Terbukti, kali ini Axelsen harus terhenti lebih cepat. Usai takluk dari Prannoy, Axelsen berujar kalau ekspektasi dirinya wajib juara di negara sendiri menjadi tekanan tersendiri baginya.
 
"Tentu saja, saya terpengaruh oleh fakta bahwa saya merasa harus menang. Tekanan pada diri saya sendiri tentu yang paling sulit," kata Axelsen.
 
"Ya, saya tidak tahu harus berkata apa. Saya kalah dari pemain yang lebih, dan tentu saja saya harus mencoba untuk melakukan yang lebih lagi," lanjutnya. (Medcom.id/Z-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat