visitaaponce.com

28 Atlet Indonesia Siap Ikuti Paralimpiade Paris 2024

28 Atlet Indonesia Siap Ikuti Paralimpiade Paris 2024
Chef de Mission (CdM) Paralympic Paris 2024 Kontingen Indonesia, Reda Manthovani(Dok. MI)

INDONESIA dipastikan akan mengirimkan sebanyak 28 atlet untuk 10 cabang olahraga pada Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Chef de Mission (CdM) Paralympic Paris 2024 Kontingen Indonesia, Reda Manthovani mengatakan bahwa target yang dipasang untuk atlet tersebut ialah dua medali emas.

Saat ini para atlet sudah menjalani latihan rutin di Kota Solo, Jawa Tengah dan beberapa atlet lainnya baru saja mengikuti kejuaraan dunia.

Baca juga : Atlet Blind-Judo Jaga Kans Lolos Paralimpiade Paris 2024

"Dari Menpora targetnya dua emas. Peluang terbesar emas kami ada di bulu tangkis dan panahan. Cabor lainnya juga berpotensi membuat kejutan. Kami minta doanya mudah-mudahan target yang diinginkan bisa tercapai," kata Reda dalam keterangannya, (27/6).

Untuk mendukung para atlet dalam jangka panjang, Reda bersama pihaknya pun tengah membangun Paralympic Training Center (PTC) tengah dibangun di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Rencananya Agustus nanti atlet Paralimpiade akan kami lepas dari sini," katanya.

"Setelah kami melihat untuk lapangan atletik dan lapangan sepak bola nampaknya sudah sesuai dengan jadwal. Kalau untuk gedung atau fasilitas yang lain, tadi kami tanya ke pengembang akan bisa selesai pada bulan Desember 2024 ini," imbuhnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat