visitaaponce.com

Persiapan Atlet Paralimpiade 2024 Hampir Sempurna

Persiapan Atlet Paralimpiade 2024 Hampir Sempurna
Atlet NPC Indonesia (widjajadi/Media Indonesia)(Media Indonesia)

CHIEF de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 Reda Manthovani mengatakan persiapan para atlet National Paralympic Committee (NPC) yang telah menjalani pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah sudah hampir sempurna.


“Saya sudah melihat atlet cabang olahraga panahan andalan Indonesia yang disiapkan untuk berlaga di Paralimpiade Paris. Kami melihat langsung bagaimana mereka berlatih dan skornya memang tingkatan atlet Paralimpiade dan nyaris sempurna di tempat latihan," kata Reda Manthovani seusai melihat persiapan para atlet NPC Indonesia di Solo, Kamis (9/5).

Reda Manthovani menambahkan, kunjungannya ke Solo untuk melihat langsung persiapan para atlet NPC Indonesia dari semua cabang olahraga yang akan berlaga di Paralimpiade 2024 Paris, Agustus mendatang. Menurut Reda Manthovani, persiapan atlet tersebut perlu dijaga konsistensinya agar tetap semangat sampai pertandingan nanti. 

Baca juga : NPC Indonesia Sebut Sudah 13 Atlet Lolos ke Paralimpiade Paris 2024

"Soal kemampuan para atlet seperti di cabang olahraga panahan itu, levelnya sudah Paralimpiade. Insya Allah kalau para atlet panahan konsisten dan metode latihan dipertahankan maka bisa memperoleh medali," ujarnya.

"Kontingen Indonesia akan berupaya memenuhi jumlah medali yang ditargetkan itu. Kami akan berupaya keras," katanya.

Kontingen NPC Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 memasang target realistis seperti tahun lalu, yakni satu medali emas dari cabang bulu tangkis. Namun demikian, Reda berharap Indonesia bisa merebut lebih dari satu medali emas.
  
Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan bahwa kontingan Paralimpiade Indonesia hanya ditargetkan bisa merebut satu emas dari cabang bulu tangkis. "NPC Indonesia target tetap satu emas, tetapi jika bisa merebut tiga emas itu rejekinya," katanya.

"Yang penting latihan maksimal dan potensi medali emas selain bulu tangkis juga harapannya ada di cabang atletik. Persiapan atlet Indonesia sudah sekitar 85%," lanjut Senny. 

Para atlet NPC Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024 berjumlah 28 atlet dan akan turun di 10 cabang olahraga. (Ant/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat