visitaaponce.com

GWIS Open 2024 Jaring Atlet Sepatu Roda Bersaing di Arena Internasional

GWIS Open 2024: Jaring Atlet Sepatu Roda Bersaing di Arena Internasional
Ilustrasi olahraga sepatu roda yunior(MI)

RIBUAN atlet sepatu roda dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri, berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional GWIS Open 2024. Acara ini berlangsung di dua lokasi, yaitu Central Park Meikarta di Cikarang dan International Skating Arena Grand Wisata di Kabupaten Bekasi, selama tiga hari dari 28 hingga 30 Juni 2024.

Ketua Panitia Pelaksana GWIS Open 2024, Budi Nur Yaenudin menyebutkan bahwa event ini tidak hanya sebagai kompetisi Kejurnas tetapi juga sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Kejuaraan ini diikuti 69 klub dari seluruh provinsi di Indonesia, serta dari luar negeri seperti Australia dan India," papar Budi, kemarin.

Baca juga : Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Resmi Dibuka, Dorong Industri Olahraga Nasional Tumbuh Semakin Cepat

Event ini bertujuan untuk evaluasi persiapan PON Aceh-Sumut

"Jadi sebelum ada PON, persiapan dan evaluasi dilakukan di sini. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dengan hari kedua dan ketiga di 'track international' Skating Arena Grand Wisata, dan marathon sepatu roda di Central Park Meikarta," jelas Budi.

Berbagai kategori sepatu roda yang diperlombakan dalam "GWIS Open 2024" meliputi Speed Dual TT 200 Meter, Speed 500 Meter, Standard 1000 Meter, Standard 500 Meter, Relay Standard, Relay Speed 3000 Meter, Marathon, Pemula 100 Meter, dan Pemula 200 Meter.

Baca juga : Jawa Barat Targetkan Juara Umum PON XXI, Persiapan sudah Matang

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Poserosi) Jawa Barat, Abdul Haris Sugondo, turut hadir membuka acara "GWIS Open 2024". Ia berharap event ini bisa menjaring bibit-bibit muda atlet sepatu roda, sekaligus menjadi ajang latihan bersama seluruh pengurus provinsi menjelang PON XXI.

"Saya sangat berbahagia penyelenggaraan sepatu roda 'GWIS Open 2024' ini mendapat antusiasme luar biasa dari peserta. Kita berharap dari hasil kejuaraan ini kita bisa mendapatkan generasi muda penerus yang memiliki mental juara yang luar biasa," ungkap Haris.

Menurutnya, ajang ini juga berfungsi sebagai pelatihan bersama untuk tim Pelatda Jawa Barat dalam persiapan PON, melatih mental dan fisik serta persiapan lainnya. "Semoga kita meraih hasil yang luar biasa nanti," ujar Abdul Haris Sugondo.

Presiden Direktur Meikarta Indra Azwar menyampaikan, lebih dari 1100 atlet dari 69 klub seluruh Indonesia berpartisipasi, termasuk dua tim dari Australia dan India. Central Park Meikarta juga dapat menampung 20 ribu pengunjung. Dan pada bulan ini akan diselenggarakan event 'D1 Grand Prix Indonesia' (D1 GP Indonesia) dan 'Meikarta Run 2024' yang bakal diikuti ratusan peserta

"Kami mendukung penuh event internasional ini demi melahirkan bibit-bibit atlet handal Indonesia," tutup Indra Azwar. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat