visitaaponce.com

Jawa Barat Targetkan Juara Umum PON XXI, Persiapan sudah Matang

Jawa Barat Targetkan Juara Umum PON XXI, Persiapan sudah Matang
Ketua Umum KONI Jawa Barat M Budiana (kelima dari kiri) saat peluncuran seragam dobok taekwondo di Bandung(MI/SUMARIYADI)

JAWA Barat bertekad kembali menyabet hasil terbaik dalam PON XXI di Aceh dan Sumatra Barat. Targetnya mereka menjadi juara umum.

"Kami menargetkan hatrick. Setelah juara pada PON XIX di Jawa Barat dan PON XX di Papua, untuk ketigakalinya berturut-turut atlet-atlet Jawa Barat harus menjadi juara umum," ungkap Ketua Umum KONI Jawa Barat Muhammad Budiana, saat peluncuran seragam Taekwondo Dobok T-Ultra dan T-1, di Bandung, Selasa (29/5) malam.

Dia optimistis target itu bisa terealisasi. Pasalnya, grafik prestasi atlet Jawa Barat dalam sejumlah kejurnas dan event lainnya terus meningkat.

Baca juga : Jawa Barat Incar Juarai PON Ketigakalinya

Dalam PON XXI yang digelar 8-20 September itu, Atlet Jawa Barat akan mengikuti 85 cabang olahraga. Total jumlah atlet yang dikirim mencapai 1.200 orang.

"Jawa Barat memiliki unggulan di 25 cabang olahraga. Jumlahnya bertambah dibandingkan PON di Papua, dengan jumlah unggulan 10 cabang olahraga," tambah Budiana.

Tahun ini, Jawa Barat juga mendapat dukungan adanya  cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan, di antaranya arung jeram, kickboxing, dan para motor.

Baca juga : PBJI Jabar Diminta Maksimalkan Organisasi agar Lahir Atlet Terbaik

"Dalam sejumlah single event di cabang olahraga ini, prestasi atlet Jawa Barat sangat bagus. Dalam kejurnas, raihan mereka naik terus," tandasnya.

Budiana menambahkan, persiapan Jawa Barat dalam PON XXI mendapat dukungan besar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat. Di antaranya dalam bentuk dukungan anggaran dari APBD.

Tahun ini, anggaran yang digelontorkan mencapai Rp337 miliar. Jumlah itu meningkat dibanding saat PON di Papua yang nilainya Rp270 miliar.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat