visitaaponce.com

Pelaku Mutilasi Garut Diduga ODGJ

Pelaku Mutilasi Garut Diduga ODGJ
Ilustrasi - Polres Garut mendatangkan dokter kejiwaan untuk memeriksa pelaku pembunuhan dan mutilasi di Garut, Jawa Barat.(Dok.MI)

SATUAN Reserse Kriminal Polres Garut akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku berinisial ER, 22, warga Kecamatan Cisompet, usai melakukan aksi pembunuhan dan mutilasi di pinggir jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, AKP Ari Rinaldo mengatakan pelaku pembunuhan dan mutilasi diduga mengalami gangguan kejiwaan. Guna memastikan dugaan itu, Polres Garut akan melakukan pemeriksaan dari dokter kejiwaan.

"Kami akan menghadirkan dokter kejiwaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ER dan mendalami kejadian termutilasi di pinggir jalan raya Kecamatan Cibalong. Karena, kami masih menunggu terhadap saksi yang diperiksa setelah kejadian itu," katanya, Selasa (2/7).

Baca juga : Inilah Psikiater Pencipta Modul Terapi Musik Pertama untuk ODGJ

Di samping itu, polisi masih melakukan identifikasi terhadap korban.  "Secara umum kondisi korban memprihatikan karena ada sejumlah bagian tubuh memang diketahui dimutilasi dan dipisahkan dari badannya," ujarnya.

Diketahui, ada tiga video viral dengan durasi 0,58 detik, 25 detik, dan 1 menit beredar melalui aplikasi pesan whatshapp yang menunjukan pelaku membunuh dan memutilasi korban sambil tersenyum. 

Pembunuhan dan mutilasi terjadi Minggu (30/6) pukul 12.30 WIB tepatnya berada di pinggir jalan raya diketahui bagian pinggang, kepala masih tergeletak dan kaki, tangan sudah di dalam karung.(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat