visitaaponce.com

HUT ke-40, Ganesha Operation Berikan 40 Beasiswa Bimbel

HUT ke-40, Ganesha Operation Berikan 40 Beasiswa Bimbel
Sejumlah kegiatan digelar Ganesha Operation untuk memperingati HUT ke-40(DOK/GANESHA OPERATION)

DALAM Rangka merayakan ulang tahun yang ke-40, Ganesha Operation (GO), lembaga bimbingan belajar terbesar di Indonesia, memberikan 40 beasiswa bimbingan belajar kepada siswa-siswa berprestasi yang tersebar di berbagai kota.

Program beasiswa ini merupakan salah satu upaya nyata GO dalam mendukung pendidikan yang merata dan membantu para pelajar meraih cita-cita akademik mereka.

Yohanes Kurniawan, ketua Penyelenggara kegiatan HUT GO ke-40 berharap dengan adanya beasiswa ini, siswa-siswa yang berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial dapat terus mengembangkan potensi mereka dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

Baca juga : PDNS Diserang, Kemendikbudristek Jamin Data Penerima KIP Kuliah Aman

"Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Kami berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda Indonesia dalam mencapai cita-cita mereka," tambahnya.

Selain memberikan beasiswa, GO juga mengadakan serangkaian kegiatan sosial lainnya dalam merayakan HUT ke-40. Salah satu kegiatan utama adalah aksi donor darah yang digelar serentak di 40 kota di seluruh Indonesia, yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Dunia. Dalam kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), GO berhasil mengumpulkan sebanyak 1.129 kantong darah.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab sosial kami. Dengan menyumbangkan darah, kita tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kebersamaan di masyarakat," ujar Yohanes.

Baca juga : PLN Cikarang Salurkan Beasiswa untuk Warga Tambun

Rangkaian perayaan ulang tahun GO telah dimulai sejak Maret 2024 dengan berbagai acara, termasuk berbagi takjil selama bulan Ramadhan dan lomba dekorasi antar gedung GO di seluruh Indonesia. Momen-momen ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan, tetapi juga sebagai bentuk kegiatan CSR  kepada masyarakat.

The Champion Race

Acara lain yang turut memeriahkan perayaan adalah kompetisi The Champion Race, sebuah kompetisi berbasis teknologi melalui aplikasi unggulan GO, yaitu GO Expert. Kompetisi ini mengusung konsep serupa dengan E-Sport namun fokus pada kecepatan dan ketepatan dalam mengerjakan soal.

Baca juga : Mahasiswa Beprestasi ITB Raih Beasiswa Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

"Jika kita mengenal E-Sport, maka GO pun menghadirkan konsep serupa namun dalam bidang pendidikan. Kami menamakan kegiatan ini dengan GO-Esport," lanjut Yohanes.

Kompetisi ini diikuti oleh ribuan peserta yang tersebar dalam empat wilayah: Jawa, Sumatera, Kalimantan-Sulawesi, dan Bali-Lombok-Ambon.

Babak final yang The Champion Race diselenggarakan secara langsung di Kota Bandung dan disiarkan melalui YouTube Official Ganesha Operation.

Baca juga : Perlukah ‘Punishment’ jika Anak tidak Masuk Ranking 10 Besar saat Terima Rapor? Bagaimana Cara Menyikapinya? 

Babak final tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada acara puncak HUT GO ke-40 yang dilaksanakan pada Jumat (28/06/2024) di Cornerstone Auditorium Paskal Hyper Square Bandung.

Acara puncak HUT GO juga dimeriahkan oleh penampilan memukau dari Yura Yunita dan selebrasi potong tumpeng oleh Direktur Utama Ganesha Operation, Prof Bob Foster.

Berbagai penampilan lainnya yang menghiasi panggung acara, menciptakan suasana yang semarak dan penuh kegembiraan.

Melalui pemberian 40 beasiswa bimbingan belajar dan berbagai kegiatan sosial lainnya, GO menegaskan dedikasinya selama 4 dekade. GO terus berkomitmen untuk menjadi partner belajar yang dapat diandalkan bagi para siswa di seluruh Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa menuju generasi emas Indonesia.

Kegiatan sosial dan inovasi yang GO hadirkan dalam rangkaian HUT ke-40 ini membuktikan bahwa GO bimbel tatap muka berbasis teknologi online.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat