visitaaponce.com

PLN Cikarang Salurkan Beasiswa untuk Warga Tambun

PLN Cikarang Salurkan Beasiswa untuk Warga Tambun
Srikandi PLN bersama anak-anak penerima beasiswa(DOK/PLN JAWA BARAT)

PLN Cikarang menyalurkan bantuan pendidikan beasiswa Cahaya Pintar untuk warga Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Beasiswa ini merupakan salah satu program Pilar Pendidikan Yayasan Baitul Maal PLN.

Penyaluran beasiswa dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2024, dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Batuan diserahkan oleh Srikandi PLN Cikarang.

"Beasiswa ini menjadi sinar harapan bagi penerima dari latar belakang kurang mampu, memberikan peluang untuk melanjutkan pendidikan dengan lebih baik dan meraih prestasi tinggi. YBM PLN berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi adik-adik yatim dhuafa, membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah," papar Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami.

Baca juga : Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Siswi SMAN 1 Cianjur Dapat Beasiswa dari PT PLN

Dia menambahkan dengan adanya program ini, PLN UP3 Cikarang melalui YBM PLN ingin menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus terhadap layanan kelistrikan saja. Mereka juga memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

“Penyaluran bantuan pendidikan ini juga menjadi bentuk komitmen PLN Cikarang untuk berkontribusi dalam pembangunan SDM generasi selanjutnya," tandasnya.

Zamzami juga berharap bantuan yang diberikan dari YBM PLN Cikarang ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi. "Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban biaya pendidikan dan jadi motivasi mereka untuk terus berprestasi dalam studi."

Baca juga : PLN Jawa Barat Bagikan Paket Kurban ke 2 Pesantren

Andika Saputra salah satu penerima bantuan beasiswa sejak 2020 mengaku sangat bersyukur. Dia senang bisa mengenyam pendidikan hingga saat ini memasuki jenjang SMK.
 
"Alhamdulillah, sangat senang karena bisa masuk SMK dibantu biayanya dari PLN. Terima kasih kepada YBM PLN Cikarang yang sudah memberikan beasiswa ini" ujarnya.

Srikandi PLN Cikarang bersama YBM PLN Cikarang juga bertemu dan berinteraksi langsung dengan 7 anak penerima bantuan pendidikan lainnya yang saat ini sudah memasuki masa libur sekolah.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia menyampaikan apresiasinya atas kegiatan positif yang dilakukan kali ini. Ia sangat berharap para penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan Sinergi YBM dan Srikandi dalam rangka Hari Anak Nasional ini sangat baik. PLN berharap dapat memberikan manfaat kepada penerima. Semoga masa depan generasi muda kita semakin baik dan berkualitas sehingga dapat membantu negara kita semakin maju," tegasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat