visitaaponce.com

Petahana Bupati Ciamis Didukung 7 Partai

Petahana Bupati Ciamis Didukung 7 Partai
Tujuh partai di Ciamis berkoalisi dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Herdiat-Yana.(MI/KRISTIADI)

TUJUH partai di Ciamis sepekat berkoalisi. Mereka mendukung pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra untuk maju dalam pilkada 2024.

Ketujuh partai itu ialah Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PBB, PKB, dan PPP. Mereka sudah melakukan deklarasi dan menandatangani piagam kerja sama.

Herdiat dan Yana merupakan petahana Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Prestasinya ditayangkan dalam video, sebelum deklarasi dilakukan.

Baca juga : 5 Partai di Ciamis Berkoalisi, PDIP Ajukan Nanang Permana sebagai Cabup

Selama 5 tahun memimpin, Herdiat dinilai telah menuntaskan tugas dan amanah dengan baik. Karena itu, pengurus ke 7 parpol sudah mengeluarkan surat tugas.

"Selama 5 tahun memimpin Kabupaten Ciamis bersama Yana, kami dapat menuntaskan tugas dan amanah dari masyarakat dengan baik. Salah satunya, jumlah desa mandiri di Ciamis meningkat dari 9 desa pada 2019 menjadi 210 desa pada 2024," kata Ahdiat.

Sementara itu, Yana mengakui untuk mempertahankan kekuasaan lebih berat daripada merebutnya. Dia berharap agar seluruh partai koalisi dan para relawan tetap rendah hati untuk memenangkan hati masyarakat Ciamis.

Baca juga : Kosgoro dan Soksi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jawa Barat

"Deklarasi ini menegaskan komitmen bersama dari 7 partai koalisi untuk mendukung Herdiat-Yana dalam Pilkada 2024, serta memperkuat barisan relawan untuk meraih kemenangan dengan cara yang santun dan berintegritas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua partai koalisi "Ciamis Maju", Pipin Arip Apilin mengatakan, koalisi 7 partai mengusung pasangan Herdiat-Yana untuk kemajuan Kabupaten Ciamis.

"Kami juga mengajak agar seluruh pengurus partai dan masyarakat untuk mendukung. Pasangan ini mampu meningkatkan kesejahteraan Ciamis," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat