visitaaponce.com

Polres Garut Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi

Polres Garut Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi
Kapolres Garut AKB Rohman Yonky Dilatha menjelaskan kasus pembunuhan dan mutilasi(MI/KRISTIADI)

SATUAN Reserse Kriminal Polres Garut menangkap seorang pelaku pembunuhan dan mutilasi, berinisial ER, 22, warga Kampung Kubang, Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet.

Mayat korban ditemukan di pinggir Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, Ajun Komisaris Ari Rinaldo mengatakan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Dia masih menjalani proses pemeriksaan.

Baca juga : Polisi Tangkap Seorang Terduga Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Korban di Garut

"Kami akan menghadirkan dokter kejiwaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ER termasuk mendalami kejadian pembunuhan dan mutilasi di pinggir jalan raya Kecamatan Cibalong. Kami juga masih menunggu pemeriksaan terhadap para saksi terutamanya yang melihat sebelum dan setelah kejadian," katanya, Senin (1/7)

Ia mengatakan, mutilasi dilakukan oleh ER terhadap korban yang identitasnya belum diketahui. Pemeriksaan saksi juga belum menghasilkan kesimpulan pasti.

Polres Garut tetap menghadirkan dokter kejiwaan untuk memeriksa pelaku. Selain itu penyidik juga mencari identitas korban.

Baca juga : KemenPPPA Kecam Kasus Mutilasi Istri di Ciamis dan Pembunuhan Perempuan di Cikarang

"Kami menunggu dokter kejiwaan untuk memeriksa terduga pembunuhan dan mutilasi. Jasad korban sudah di RSUD dr Slamet Kabupaten Garut, untuk  dilakukan autopsi. Secara umum kondisi korban sangat memprihatikan karena ada sejumlah bagian tubuh memang dimutilasi dan dipisahkan dari badannya," ujarnya.

Sebelumnya beredar Tiga video berdurasi waktu 0,58 detik, 25 detik dan 1 menit tentang aksi pelaku.

Kasus ini terungkap setelah warga Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, digegerkan dengan ditemukan seorang mayat termutilasi.

Pembunuhan dan mutilasi terjadi Minggu (30/6) pukul 12.30 WIB tepatnya berada di pinggir jalan raya. Bagian pinggang dan kepala korban masih tergeletak, sedangkan kaki dan tangan sudah di dalam karung.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat