visitaaponce.com

Pendapatan PT Len Industri Meningkat pada 2023

Pendapatan PT Len Industri Meningkat pada 2023
Direksi PT Len Industri menyampaikan laporan kinerja perusahaan selama 2023(DOK/PT LEN INDUSTRI)

PT Len Industri berhasil meraih pendapatan usaha sebanyak Rp25,22 triliun pada 2023 lalu. Pendapatan ini tumbuh signifikan 27,92% dari  2022.

"Realisasi kontrak yang dicapai sebesar Rp109,65 triliun atau tumbuh 29,65% dari 2022. Selain itu, kinerja laba bersih pada 2023 tumbuh sebesar 56,05%, dengan nilai Rp726 miliar," ungkap Direktur Utama PT Len Industri, Bobby Rasyidin, dalam  Rapat Umum Pemegang Saham Laporan Kinerja Usaha Tahun Buku 2023.

Berdasarkan hasil audit 2023, lanjutnya, realisasi skor tingkat
kesehatan PT Len termasuk dalam kategori Sehat. LEN juga memperoleh beberapa penghargaan selama 2023, antara lain CEO Vision Terbaik diraih Direktur Utama Len dan Pengembangan Talenta & SDM Unggul Terbaik I dalam perhelatan Anugerah BUMN 2023.

Baca juga : Gelar RUPST, PT Victoria Care Indonesia Tbk Bagikan Dividen Rp46,9 M dan Rencakan Ekspansi

Penghargaan lain ialah The Most Interact BUMN by Engagement, kategori Sektor Industri Manufaktur yang dilaksanakan oleh BUMN Track & Drone Emprit Publications.

Sementara itu, Dean Arslan, perwakilan Dewan Komisaris PT Len menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian perusahaan. Secara konsolidasi kinerja PT Len telah mencapai capaian yang luar biasa pada 2023.

"Meski demikian, kami menyarankan pada direksi agar dapat memonitor
proyek-proyek yang sudah berjalan secara intensif. Khususnya proyek
strategis nasional agar dapat diselesaikan sesuai dengan timeline yang
telah ditentukan," ujarnya.

Baca juga : Defend ID Targetkan TKDN Mencapai 55% pada 3 Tahun ke Depan

Pada kesempatan itu, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur, Kementerian BUMN, Chairiah mengapresiasi kinerja perusahaan. "Terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada dewan komisaris dan direksi, atas dedikasi dan kerja keras, sehingga mampu mencatatkan peningkatan kinerja."

Selain PT Len, empat anggota holding BUMN industri pertahanan Defend ID
lainnya, yakni PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, dan PT PAL Indonesia juga melaporkan Kinerja Usaha Tahun Buku 2023 kepada
Kementerian BUMN.

PT Len Industri (Persero) adalah BUMN yang bergerak di bidang elektronika. Berkantor pusat di Bandung, PT Len Industri (Persero) saat ini merupakan induk holding BUMN industri pertahanan Defend ID dengan anggota PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, dan PT PAL Indonesia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat