visitaaponce.com

Raffi Ahmad akan Menggelar Festival UMKM Bandung Barat

Raffi Ahmad akan Menggelar Festival UMKM Bandung Barat
Raffi Ahmad di UMKM Serba Susu Lembang, Bandung Barat.(MI/DEPI GUNAWAN)

SELEBRITAS Raffi Ahmad berencana akan mengadakan festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan perwakilan pelaku UMKM di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tujuan dari festival tersebut
untuk meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas.

"Kita bikin festival UMKM. UMKM di seluruh KBB dikumpulin. Pokonya gratis  biar masyarakat masyarakat bisa nyobain. Tapi bukan hanya untuk KBB atau Jabar saja," ungkapnya.

Baca juga : Raffi Ahmad Kenalkan Jeje Govinda sebagai Calon Bupati Bandung Barat

Raffi meminta, pengurus UMKM segera mendata serta mengumpulkan pelaku UMKM agar seluruhnya bisa ikut serta dalam festival tersebut.

"Nanti insya Allah Agustus. Juli sudah mulai mengumpulkan UMKM-nya. Tapi belum bisa semuanya, kalau 54 ribu terlalu banyak, jadi pilih-pilih dulu. Yang paling penting kita gaungkan dulu bahwa Bandung Barat ini UMKM-nya mantap, is the best," kata Raffi.

Suami Nagita Slavina itu juga berjanji akan mengajak rekan-rekannya sesama artis untuk mempromosikan produk UMKM asal Bandung Barat melalui media sosial. Termasuk oleh Raffi Ahmad serta istri dan Rans Entertainment.

Baca juga : Dico Ganinduto Gandeng Raffi Ahmad Ingin Majukan UMKM Jateng

"UMKM salah satu konsentrasi yang sangat penting buat kita, karena
bayangkan saja kalau ibu-ibu punya usahanya jalan, dapur bisa ngebul. Kalau dapurnya ngebul semuanya hepi. Yang penting ibu-ibu bikin makanan enak tinggal nanti dibantu promo sama artis, jadi jalannya kita dibukain," tuturnya.

Wisata

Pemilik UMKM Serba Susu Lembang, Lucy Trisna Mayasantri bersyukur kalangan artis, apalagi sekelas Raffi Ahmad akan membantu memasarkan produk UMKM di Bandung Barat.

Baca juga : Raffi Ahmad Terus Dorong Pengembangan UMKM Kuliner

"Alhamdulillah Kang Raffi bertemu perwakilan UMKM di Bandung Barat. Jadi dia berniat memajukan, mengangkat produk-produk, potensi di Bandung Barat, yang bagus akan diperkenalkan baik nasional maupun lebih luas lagi," papar Lucy.

Ia mengaku, keberadaan objek wisata di Lembang berdampak terhadap kunjungan dan omset pelaku UMKM. Namun, pelaku UMKM tetap harus kreatif dan berinovasi agar wisatawan tidak hanya terkenang oleh objek wisatanya tapi juga tertarik dengan kuliner sebagai oleh-oleh dari Lembang.

"Kebetulan saya juga kan bermitra dengan teman-teman UMKM untuk ikut
memasarkan produknya dan mengajar wirausaha baru olahan susu atau bukan, tapi harus makanan atau minuman," tuturnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat