visitaaponce.com

Raffi Ahmad Terus Dorong Pengembangan UMKM Kuliner

Raffi Ahmad Terus Dorong Pengembangan UMKM Kuliner
Raffi Ahmad(HO)

DUKUNGAN Raffi Ahmad untuk memajukan UMKM kuliner terus dilakukan. Selasa (30/1), artis serba bisa tersbeut membuka outlet rumah makan Rojo Rasa di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang merupakan cabang ke-29 dari Rojo Sambel

Rojo Sambel sendiri awalnya merupakan usaha UMKM di Kalibata, Jakarta Selatan, dengan founder Yudisthira Putra. Raffi kemudian meliriknya dan menggelontorkan investasi yang tidak kecil. Untuk mengembangkan Rojo Sambel, Raffi menggandeng sejumlah mitra atau investor.

"Jadi ini salah satu upaya kita mengembangkan dan memajukan UMKM. Ciri khas Rojo Sambel sebagai UMKM tidak akan dihilangkan," tambah Raffi.

Lebih jauh, Raffi mnegatakan ketertarikan kepada dunia kuliner karena dirinya ingin membantu dan memajukan UMKM. Saat ini, Raffi tengah gencar mendukung dan ikut memajukan produk UMKM dan mengajak para artis atau influencer agar sama-sama menggandeng produk UMKM.

Dalam mengembangkan usaha kulinernya kali ini, Raffi menggandeng Prihadi Utomo untuk mengibarkan Rojo Rasa. Rojo Rasa merupakan koloborasi antara Raja Sambel milik Raffi Ahmad dengan restoran Rasa Rasa milik Bang Tomo.

"Dengan kepercayaan dan kolaborasi yang baik ini saya tidak keluar uang di sini. Semuanya dikeluarkan Utomo. Disinilah kepercayaan sangat bernilai. Lebih dari itu kita ini sebagai super tim bukan superman " kata Raffi

Catherine Nadya, marketing PT RANS Entertainment menambahkan, target untuk 2024 adalah mendirikan 70 outlet di seluruh Indonesia. Menurutnya, dengan banyak membuka outlet, Rojo Sambel bisa membuka lapangan kerja yang tidak sedikit. "Jika satu outlet saja mempekerjakan lebih dari 30 orang, dengan 70 target, maka bisa membuka lapangan kerja yang sangat besar," jelasnya. (RO/R-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat