visitaaponce.com

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco ajak Semua Pihak Sukseskan PON 2024

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco ajak Semua Pihak Sukseskan PON 2024
Wakil Ketua DPR Sufmi Ahmad Dasco(Medcom / Fachri )

WAKIL Ketua DPR RI Dasco mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut andil dalam menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang bakal digelar di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

"Saya menghimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggaranya PON ini," kata Dasco dalam keterangannya, Jakarta, Jumat, (14/6). 

Dasco menekankan kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia. Penyelenggaraan PON yang baik bahkan menjadi bukti jika Indonesia cinta terhadap olahraga.

Baca juga : Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Resmi Dibuka, Dorong Industri Olahraga Nasional Tumbuh Semakin Cepat

"Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," kata Dasco.

Di samping dari itu, Ketua Harian Partai Gerindra ini menyebut jika penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan PON 2024.

"Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasinya PON di Aceh maupun di Sumut," tegas Dasco.

Baca juga : Penyelenggaraan PON XXI dan Peparnas 2024 Harus Tepat Waktu

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas untuk membahas di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Rapat untuk membahas persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara serta Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas 2024). Jokowi juga telah berpesan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar gelaran olah raga nasional itu diselenggarakan tepat waktu. (Z_8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat