visitaaponce.com

Potapova Singkirkan Gauff di Miami Terbuka

Potapova Singkirkan Gauff di Miami Terbuka
Petenis Rusia Anastasia Potapova(AFP/Clive Brunskill/Getty Images)

ANASTASIA Potapova sukses menyingkirkan petenis peringkat enam dunia asal Amerika Serikat Coco Gauff di ajang Miami Terbuka lewat pertarungan tiga set yang sengit, Minggu (26/3) WIB.

Potapova menunjukkan determinasi, stamina, dan penampilan apik di baseline untuk memastikan kemenangan 6-7 (8/10), 7-5, dan 6-2 atas Gauff.

Laga yang berlangsung selama 2 jam dan 41 menit itu terjadi di sore hari yang panas sebelum Potapova mengendalikan permainan di set ketiga.

Baca juga: Ons Jabeur tersingkir dari Miami Terbuka

Petenis Rusia unggulan 27 itu unggul 5-2 di set pertama sebelum Gauff bangkit dan menang lewat tie break.

Gauff tampaknya menguasai momentum dan memegang servis kala unggul 5-3 di set kedua sebelum Potapova bangkit dan memenangkan empat gim berikutnya.

Setelah jeda panas selama 10 menit, Potapova tampil segar dan penuh percaya diri sementara Gauff kesulitan menemukan irama permainannya dan harus menyerah 6-2.

Baca juga: Cedera Rusuk Paksa Swiatek Mundur dari Miami Terbuka 2023

Kemenangan atas Gauff merupakan kemenangan ketiga Potapova atas petenis 10 besar dunia dan merupakan yang pertama atas Gauff setelah dua pertemuan sebelumnya selalu kalah.

"Saya rasa saya bermain lepas, fokus pada permainan saya, dan tidak memikirkan apa yang akan dia lakukan," ujar Potapova selepas laga.

Adapun Gauff mengaku kecewa dengan penampilannya.

"Saya merasa tidak tampil seperti yang saya inginkan pada hari ini. Saya bisa bertahan hingga tiga set karena mental bukan permainan saya," aku Gauff.

"Saya tidak merasa tekanan sebagai petenis tuan rumah mempengaruhi saya. Saya kalah karena kombinasi penampilan apik Anatasia dan karena saya tidak bisa menemukan permainan saya," lanjut petenis berusia 19 tahun itu.

Di babak 16 besar Miami Terbuka, Potapova akan berhadapan dengan petenis Tiongkok Zheng Qinwen, yang mengalahkan unggulan ke-12 Liudmila Samsonova 5-7, 7-6 (7/5), dan 6-3 dalam tempo 3 jam dan 7 menit. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat