visitaaponce.com

Sofia Kenin dan Danielle Collins Maju ke Semifinal WTA San Diego

Sofia Kenin dan Danielle Collins Maju ke Semifinal WTA San Diego
Petenis Sofia Kenin berhasil mengalahkan Anastasia Potapova dua set langsung, dengan skor 6-2, 6-3.(AFP)

MANTAN juara Australia Terbuka, Sofia Kenin, dan rekan sesama Amerika, Danielle Collins, berhasil melangkah ke babak semifinal WTA San Diego Terbuka dengan kemenangan dalam dua set pada hari Kamis.

Kenin, yang meraih gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne pada 2020, berhasil mengalahkan Anastasia Potapova yang menempati peringkat 27 dengan skor 6-2, 6-3.

Potapova melakukan 15 kali double fault dan hanya mampu menempatkan 46,4% pukulan servis pertamanya, sehingga akhirnya kalah dalam pertandingan yang berlangsung selama 78 menit.

Baca juga: Ons Jabeur Tersingkir di San Diego Terbuka

Sementara itu, Collins, yang sebelumnya pernah kalah dari Ash Barty yang menempati peringkat pertama dalam final Australian Open 2022, berhasil mengeliminasi Caroline Garcia dari Prancis yang menempati peringkat ke-10 dengan skor 6-2, 6-3, dalam waktu hanya 67 menit.

Kenin, yang saat ini menempati peringkat 93 dunia, mencapai semifinal WTA pertamanya sejak turnamen Hobart pada bulan Januari. Dia akan menghadapi pemenang pertandingan selanjutnya antara Maria Sakkari, unggulan ketiga asal Yunani, dan Emma Navarro dari Amerika pada hari Jumat.

Baca juga: TTS Bantu Swiatek Bangkit dan Melaju Ke Final San Diego Terbuka 2022

Perlu dicatat Kenin belum bermain dalam final WTA sejak mencapai final Prancis Terbuka 2020, di mana dia kalah dari Iga Swiatek dari Polandia.

Sementara Collins, yang saat ini menempati peringkat 43 dunia, akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final selanjutnya, baik itu unggulan keempat asal Republik Ceko, Barbora Krejcikova, atau unggulan ketujuh asal Brasil, Beatriz Haddad Maia. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat