visitaaponce.com

Danielle Collins Melaju ke Semifinal Miami Terbuka Setelah Mengalahkan Caroline Garcia

Danielle Collins Melaju ke Semifinal Miami Terbuka Setelah Mengalahkan Caroline Garcia
Danielle Collins,berhasil melaju ke babak semifinal Miami Terbuka setelah mengalahkan Caroline Garcia dengan skor 6-3, 6-2. (AFP)

PETENIS Danielle Collins mengalahkan Caroline Garcia untuk melaju ke semifinal Miami Terbuka dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas pemain Prancis tersebut, Rabu (27/3).

Garcia datang ke pertandingan setelah mengejutkan dengan mengalahkan pemain Amerika ketiga, Coco Gauff, namun tidak mampu mendapatkan pijakan lawan dari pemain Florida tersebut.

Garcia masih terlihat kesulitan dengan cedera di pundak kanannya dan mendapat beberapa perawatan awal di set kedua.

Baca juga : Antony Blinken akan membahas Ukraina dan Gaza dengan Macron di Paris

Collins mematahkan servis untuk memimpin 5-3 dalam set pertama dan kemudian memenangkan set tersebut, lalu di set kedua mematahkan servis di game ketiga dan tidak pernah mundur seiring dia menyelesaikan kemenangan dalam waktu satu jam dan 19 menit.

Collins mencapai semifinal Miami enam tahun lalu sebagai peserta kualifikasi dan pada peringkat 53 adalah semifinalis terendah dalam turnamen ini.

Petenis Amerika berusia 30 tahun ini sekarang memiliki rekor 4-0 melawan Garcia dan belum pernah kalah set melawan pemain Prancis tersebut, tetapi mengatakan angka-angka tersebut tidak mencerminkan cerita sebenarnya.

Baca juga : Kalahkan Coco Gauff, Caroline Garcia Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

"Saya pikir bermain melawan seseorang seperti Caro, itu memaksa saya untuk lebih berkonsentrasi. Saya tahu saya tidak ingin memberinya kesempatan atau dia bisa masuk ke dalam permainan," kata Collins.

Garcia mengatakan dia merasa tempo turnamen yang berturut-turut.

"Ini telah menjadi dua minggu yang panjang bagi tubuh saya, antara masalah punggung di awal dan kemudian bahu yang kembali," katanya kepada wartawan, menambahkan bahwa masalah bahu tersebut adalah kekambuhan dari cedera sebelumnya.

Baca juga : Prancis Sahkan Aborsi Jadi Hak Konstitusional

"Saya pikir ini tidak terlalu serius tetapi (pundak) selalu menjadi masalah bagi petenis," katanya, sebelum menambahkan Collins telah bermain "pertandingan yang luar biasa".

Collins bermaksud untuk pensiun pada akhir tahun ini, tetapi meskipun dia setuju bahwa dia terlihat santai dalam bermain, dia menolak gagasan itu adalah hasil dari kepergiannya yang akan datang dari olahraga.

"Saya pikir saya merasa cukup santai, tetapi itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Saya punya hobi baru. Saya bermain golf lebih banyak, berlari lebih banyak, Pilates, semua hal yang berbeda ini," katanya.

"Anjing saya ada di sini. Saya merasa santai karena bisa bersamanya di malam hari. Saya tidak tahu," katanya dengan senyuman.

Collins akan menghadapi pemenang perempat final lainnya antara rekan senegaranya Jessica Pegula dan Ekaterina Alexandrova dari Rusia, yang mengalahkan pemain nomor satu dunia Iga Swiatek pada babak sebelumnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat