visitaaponce.com

Miami Terbuka 2024 Alexandrova Jadi Lawan Collins di Semifinal

Miami Terbuka 2024: Alexandrova Jadi Lawan Collins di Semifinal
Ekaterina Alexandrova.(AFP/AL BELLO)

DANIELLE Collins dan Ekaterina Alexandrova akan bertemu di semifinal Miami Terbuka 2024 setelah meraih kemenangan di babak delapan besar, Kamis (28/3). Petenis Amerika Serikat Danielle Collins melaju ke semifinal WTA Miami Terbuka dengan kemenangan telak 6-3, 6-2 atas petenis Prancis Caroline Garcia.

Garcia memasuki pertandingan tersebut setelah menang telak atas unggulan ketiga dari Coco Gauff tetapi tidak mampu mendapatkan pijakan melawan pemain Florida itu.

Garcia masih tampak bermasalah dengan cedera di bahu kanannya dan mendapat perawatan di awal set kedua.

Baca juga : Danielle Collins Melaju ke Semifinal Miami Terbuka Setelah Mengalahkan Caroline Garcia

Collins melakukan break untuk unggul 5-3 pada set pertama dan kemudian menahan servis untuk set tersebut, kemudian pada set kedua melakukan break pada game ketiga dan tidak pernah menoleh ke belakang saat ia meraih kemenangan dalam waktu satu jam 19 menit.

Collins mencapai semifinal Miami enam tahun lalu sebagai pemain kualifikasi dan berada di peringkat 53, merupakan semifinalis dengan peringkat terendah di turnamen tersebut.

Petenis Amerika berusia 31 tahun itu kini memiliki rekor 4-0 melawan Garcia dan belum pernah kalah satu set pun dari petenis Prancis itu, namun ia mengatakan angka-angka tersebut tidak menjelaskan kisah sebenarnya.

Baca juga : Kalahkan Coco Gauff, Caroline Garcia Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

“Saya pikir melawan seseorang seperti Caro, itu memaksa saya untuk lebih berkonsentrasi. Saya tahu saya tidak ingin memberinya satu inci pun atau dia bisa masuk ke sana,” kata Collins.

Sementara itu, Alexandrova maju ke semifinal usai mengalahkan favorit tuan rumah Jessica Pegula 3-6, 6-4, 6-4, menunjukkan ketabahan pada set ketiga di mana kedua pemain menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Pegula melakukan break untuk unggul 4-3 pada set pertama dan kembali melakukan break untuk merebut set tersebut, namun petenis Rusia itu bangkit dengan mematahkan servisnya pada game pertama set kedua.

Baca juga : Victoria Azarenka Incar Gelar Keempat di Miami Terbuka

Sekali lagi unggulan ke-14 Alexandrova mematahkan servisnya pada awal kuarter ketiga, namun ia membiarkan Pegula kembali menguasai set tersebut ketika ia melakukan kesalahan ganda pada break point untuk membuat set tersebut seimbang pada kedudukan 3-3.

Pasangan ini menghasilkan reli yang fantastis di game berikutnya yang mampu ditahan oleh Pegula, namun pada kedudukan 4-4, Alexandrova memberikan pukulan penentu dengan Pegula melakukan pukulan back-hand panjang pada break point kedua.

Petenis Rusia itu bertahan untuk meraih kemenangan dan berlutut gembira atas hasilnya.

Baca juga : Iga Swiatek Tersingkir dari Miami Terbuka

Alexandrova, yang mengalahkan peringkat satu dunia Iga Swiatek pada babak sebelumnya, mengaku sulit membongkar pertahanan tajam Pegula.

"Saya tidak mengerti bagaimana bisa mengembalikan bola seperti semula. Dia ada di mana-mana jadi saya perlu melakukan sesuatu," katanya. “Saya mencoba menunggu dan menggunakan setiap peluang yang saya dapatkan.”

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga Alexandrova melawan pemain lima besar tahun ini dan dia mengatakan kesuksesannya adalah hasil dari pengembangan kesabaran.

Baca juga : Potapova Singkirkan Gauff di Miami Terbuka

“Anda harus menunggu dan menunggu dan sesuatu akan datang dan kemudian Anda harus memanfaatkannya,” katanya.

Partai semifinal lainnya memainkan laga antara Elena Rybakina menghadapi Victoria Azarenka.

(AFP)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat