visitaaponce.com

Kalahkan Alexandrova, Sorribes Tormo Juara di Cleveland

Kalahkan Alexandrova, Sorribes Tormo Juara di Cleveland
Petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo usai menjadi juara di turnamen WTA di Cleveland.(Twitter @WTA)

LUCKY loser Sara Sorribes Tormo bangkit dari tertinggal satu break di set kedua dan ketiga untuk mengalahkan Ekaterina Alexandrova 3-6, 6-4, dan 6-4 untuk menjadi juara di turnamen WTA di Cleveland, Minggu (27/8).

Sorribes Tormo membukukan rekor sempurna 2-0 di final turnamen WTA, setelah sebelumnya menjadi juara di Guadalajara pada 2021.

Petenis Spanyol berusia 26 tahun, yang berperingkat 95 dunia itu, mendapatkan suntikan kepercayaan diri menjelang laga putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka melawan petenis Ukraina Anhelina Kalinina, Senin (28/8) di New York.

Baca juga: Coco Gauff Ingin Lanjutkan Warisan Serena Williams di AS Terbuka

Adapun Alexandrova harus bersiap menghadapi finalis AS Terbuka Leylah Fernandez di putaram pertama Flushing Meadows.

Alexandrova, yang berperingkat 22 dunia dan merupakan unggulan keempat, tampaknya mengendalikan pertandingan setelah memenangkan set pertama dan unggul 4-2 di set kedua.

Namun, Sorribes Tormo bangkit, memenangkan empat gim secara beruntun untuk memaksakan set ketiga.

Baca juga: Alcaraz Bidik Pengulangan Kemenangan di AS Terbuka

Di set ketiga, Sorribes Tormo kembali tertinggal 3-1 sebelum bangkit. Dia memaksakan kesalahan yang dilakukan Alexandrova, termasuk dua kali double fault di gim terakhir.

Sorribes Tormo menjadi lucky loser keenam yang berhasil menjadi juara turnamen WTA dan yang ketiga pada tahun ini menyusul Maria Timofeeva di Budapest dan Nao Hibino di Praha. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat