visitaaponce.com

Iga Swiatek Tersingkir dari Miami Terbuka

Iga Swiatek Tersingkir dari Miami Terbuka
Iga Swiatek(AFP)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek tersingkir dari Miami Terbuka, usai kalah dari petenis Rusia Ekaterina Alexandrova 6-4, 6-2.

Alexandrova memainkan tenis menyerang yang brilian sejak awal untuk mengalahkan petenis Polandia itu.

Bukan hanya Swiatek, Miami juga tanpa salah satu dari tiga unggulan teratas di perempat final dengan Aryna Sabalenka dan Coco Gauff yang juga tersingkir.

Baca juga : Iga Swiatek Harus Berjuang keras Kalahkan Linda Noskova di Miami Terbuka

Petenis Prancis Caroline Garcia menyingkirkan petenis peringkat tiga dunia Gauff dengan mengalahkan petenis Amerika Serikat itu 6-3, 1-6, 6-2.

Sementara petenis peringkat dua dunia Aryna Sabalenka disingkirkan oleh petenis Ukraina, Anhelina Kalinina.

Swiatek tidak pernah terlihat nyaman setelah Alexandrova mematahkan servisnya pada game pembuka dan mengambil kendali pertandingan dengan permainan tenis yang luar biasa dan menyerang.

Baca juga : Menangi Laga WTA 1000 Ke-100 dalam Kariernya, Iga Swiatek Melaju di Miami Terbuka

Swiatek hanya menghasilkan satu break point dalam pertandingan tersebut, namun Alexandrova berhasil menyelamatkannya untuk memimpin 4-2 pada set kedua.

Setelah tertinggal satu set di babak sebelumnya melawan Linda Noskova, Swiatek merasa yakin dapat membalikkan keadaan, namun lawannya dari Rusia itu tidak ingin melakukan kesalahan.

Ia berhasil mematahkan servis pada set kedua, mematahkan servis untuk unggul 2-1 dengan pengembalian lintas lapangan yang mengejutkan dan mengakhiri pertandingan dengan 31 winner berbanding 11 winner milik Swiatek.

Baca juga : Iga Swiatek Melaju ke Perempat Final Qatar Terbuka

Alexandrova menertawakan anggapan bahwa ia telah memainkan pertandingan yang sempurna, tetapi tentu saja ia tidak akan meremehkan penampilannya.

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya dalam hal konsistensi, servis, pengembalian, permainan dari baseline, saya pikir itu cukup bagus dan saya harap saya bisa mempertahankannya untuk pertandingan berikutnya," Alexandrova.

Unggulan keempat Elena Rybakina mengalahkan petenis Amerika Serikat Madison Keys 6-3, 7-5 untuk menghadapi petenis Yunani Maria Sakkari di perempat final.

Sakkari melaju dengan kemenangan walkover setelah Anna Kalinskaya harus mengundurkan diri sebelum pertandingan mereka pada hari Senin karena cedera paha kanan.

Victoria Azarenka juga melaju dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Inggris Katie Boulter. (AFP/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat