visitaaponce.com

Maybank Marathon Digelar lagi di Bali

Maybank Marathon Digelar lagi di Bali
Peserta menyapa anak-anak saat mengikuti nomor kategori maraton pada Maybank Marathon 2022 di kawasan Gianyar, Bali, Minggu (28/8/2022).(ANTARA/FIKRI YUSUF)

LOMBA lari Maybank Marathon akan kembali hadir pada tahun ini dan dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus di Gianyar, Bali, sama seperti penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya.

Presiden Director Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan, acara tersebut diadakan untuk memberikan pengalaman olahraga serta menyuarakan gaya hidup sehat yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

"Semangat yang ingin kita tingkatkan dari penyelenggaraan ini adalah bagaimana kita bisa meningkatkan animo masyarakat atas olahraga lari. Tujuan awal marathon ini adalah bagaimana kita meningkatkan aktivitas olahraga masyarakat dan tingkat kesehatan mereka," kata Taswin dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/3).

Baca juga: Pemenang Maybank Marathon 2022 Diumumkan

"Adapun total hadiah race lebih dari Rp2,7 miliar, atau lebih besar daripada 2022. Peningkatan nilai ini kami lakukan untuk semakin beri dukungan dan semangat lebih agar sportivitas pelari meningkat dari tahun ke tahun dan ini insentif yang bisa kita berikan untun semarakkan Maybank Marathon ini,&" imbuhnya.

Lebih lanjut, Taswin mengatakan edisi ke-12 Maybank Marathon juga senada dengan dilonggarkannya kebijakan kegiatan luar ruangan di Indonesia pada masa pandemi.

Baca juga: 10 Pelari Elite Dunia Meriahkan Maybank Marathon 2022

Saat ditanya mengenai hal yang berbeda dari marathon kali ini dengan edisi sebelumnya, Taswin mengatakan kali ini Maybank Marathon turut bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Bangsaen 42 Chonburi Marathon dari Thailand.

Kerja sama dengan PASI ialah Maybank Marathon menjadi salah satu lomba kualifikasi untuk PON 2024. Sementara kerja sama dengan Bangsaen merupakan sumbangsih Maybank untuk bisa memperluas hubungan dengan event serupa di Asia Tenggara. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat