visitaaponce.com

Bezzecchi Pimpin Klasemen Moto-GP

Bezzecchi Pimpin Klasemen Moto-GP
Pembalap Italia, Marco Bezzecchi(AFP/Juan)

Pembalap VR46 Racing, Marco Bezzecchi, memuncaki klasemen Moto-GP usai membuat kejutan memenangi seri Argentina. Anak didik Valentino Rossi itu mengklaim kemenangan perdana di kelas tertinggi menaklukkan trek basah Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4) dini hari.

"Biasanya saya tidak terlalu bagus saat kondiai hujan, tapi balapan ini sensasinya luar biasa," kata Bezzecchi.

Bezzechi melesat ke puncak klasemen dengan raihan 50 poin unggul sembilan angka dari juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati) di peringkat kedua. Nasib nahas dialami Bagnaia di Argentina yang gagal mendulang poin karena terjatuh pada lap ke-17 ketika berada di posisi kedua.

Baca juga: Jadi yang Tercepat di GP Argentina, Bezzecchi Raih Kemenangan Pertama di MotoGP

"Kecelakaan seperti ini sulit untuk dijelaskan, saya berada di posisi yang sama, saya memiliki kecepatan yang sama, sudut yang sama dengan lap sebelumnya dan saya terjatuh. Saya mungkin berada di batas, saya berjuang untuk podium," ujar Bagnaia.

Podium di Argentina disapu bersih tim-tim yang menunggangi Ducati Desmosedici. Johann Zarco (Pramac Racing) finis di posisi kedua disusul Alex Marquez (Gresini Racing) di urutan ketiga. Zarco yang start dari posisi keenam mengaku cukup puas dengan performanya. Podium di Argentin membuatnya naik ke urutan tiga klasemen selisih 15 poin dari Bezzecchi.

Baca juga: Brad Binder Menangi Sprint Race GP Argentina

“Ini adalah sirkuit di mana kami memiliki daya cengkeram yang baik di trek basah,” kata Zarco.

Pembalap KTM, Brad Binder, yang memenangi balapan sprint hanya sanggup finis di urutan ke-17 setelah sempat terjatuh pada lap pembuka. Posisi keempat di seri kedua musim 2023 itu dihuni Franco Morbidelli (Yamaha) lalu disusul Jorge Martin (Pramac Racing) dan Jack Miller (KTM).

Sementara itu, Fabio Quartararo (Yamaha) harus puas di tempat ketujuh diikuti Luca Marini (VR46 Racing), Alex Rins (LCR Honda) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Tim Repsol Honda di Argentina tanpa satu wakil pun pada balapan utama setelah Joan Mir absen lantaran cedera yang didapat ketika kecelakaan sesi sprint. Honda sebelumnya sudah kehilangan juara dunia enam kali Marc Marquez yang cedera pada di Portugal.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat