visitaaponce.com

Tsitsipas Gagal Pertahankan Gelar Monte Carlo Masters Usai Disingkirkan Fritz

Tsitsipas Gagal Pertahankan Gelar Monte Carlo Masters Usai Disingkirkan Fritz
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas melambaikan tangan usai tersingkir di perempat final Monte Carlo Masters.(AFP/Valery HACHE )

UPAYA Stefanos Tsitsipas untuk menjadi juara di Monte Carlo Masters untuk kali ketiga secara beruntun berakhir usai dikalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Taylor Fritz di laga perempat final, Sabtu (15/4) WIB.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kedua, tengah dalam rangkaian 12 kemenangan beruntun sebelum menyerah 2-6 dan 4-6 dari Fritz dalam tempo 70 menit.

Di laga semifinal Monte Carlo Masters, Fritz akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Rublev. Fritz bertekad melaju ke final turnamen lapangan tanah liat pertamanya.

Baca juga: Kalahkan Zverev, Medvedev Melaju ke Perempat Final Monte Carlo Masters

"Saya merasa level permainan saya hari ini sangat tinggi. Mengalahkan Tsitsipas memberi saya kepercayaan diri," ujar Fritz.

"Kemenangan ini membuat saya yakin saya bisa bermain baik di lapangan tanah liat," lanjutnya.

Kemenangan di Monte Carlo Masters ini merupakan kemenangan pertama Fritz atas Tsitsipas setelah di tiga pertemuan sebelumnya selalu kalah, termasuk di Australia Terbuka yang berlangsung selama lima set.

Baca juga: Djokovic Tersingkir di 16 Besar Monte Carlo Masters

Petenis peringkat 10 dunia, yang mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 5 pada tahun ini, melaju ke semifinal turnamen Masters ketiganya, dengan dua lainnya di Indian Wells, yang berhasil dimenangkannya pada 2022.

AFP/Valery HACHE--Petenis AS Taylor Fritz

Tsitsipas, sebelumnya, dijagokan menjadi juara di Monte Carlo Masters setelah Novak Djokovic secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti, Jumat (14/4) WIB.

Namun, petenis Yunani itu mengawali laga melawan Fritz dengan buruk, langsung tertinggal 4-0 dan tidak pernah bisa mendapatkan momentum.

Fritz, yang merupakan unggulan kedelapan, membukukan break di gim kesembilan set kedua dan kemudian meraih kemenangan saat melakukan servis.

"Ini bukanlah hari yang baik bagi saya. Servis saya sama sekali tidak bagus dan melawan petenis seperti Taylor, servis Anda harus sempurna," aku Tsitsipas.

Tsitsipas kesulitan menemukan penampilan terbaiknya sejak mengalami cedera bahu pascakekalahan di final Australia Terbuka dari Djokovic.

Petenis peringkat tiga dunia itu masih memburu gelar Grand Slam pertamanya dan merupakan salah satu unggulan di Prancis Terbuka, bulan depan.

Medvedev tersingkir

AFP/Valery HACHE--Petenis Rusia Daniil Medvedev

Prestasi petenis Rusia Daniil Medvedev yang berhasil melaju ke lima final turnamen secara beruntun terhenti ketika mantan petenis nomor satu dunia itu menyerah 3-6 dan 4-6 dari petenis Denmark Holger Rune.

Petenis Rusia itu kembali gagal menjadi juara di turnamen tanah liat setelah sebelumnya menjuarai empat dari lima turnamen yang diikutinya pada tahun ini.

Rune, yang berperingkat sembilan dunia, mengendalikan permainan dalam pertemuan pertamanya dengan Medvedev, mematahkan servis petenis Rusia itu sekali di set pertama dan dua kali di set kedua.

AFP/Valery HACHE--Petenis Denmark Holger Rune

Petenis berusia 19 tahun yang mencapai perempat final Prancis Terbuka tahun lalu tengah memburu gelar pertama musim ini.

Di babal semifinal, Rune akan berhadapan dengan petenis Italia Jannik Sinner.

Sinner melaju ke semifinal usai mengalahkan sesama petenis Italia, Musetti, yang gagal melanjutkan kejutannya usai menyingkirkan Djokovic di putaran sebelumnya.

Sinner melanjutkan kiprah apiknya di turnamen Masters setelah dia mencapai babak semifinal di dua turnamen Masters sebelumnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat