visitaaponce.com

Ganda Campuran Loloskan Tiga Wakil ke 16 Besar di Dubai

Ganda Campuran Loloskan Tiga Wakil ke 16 Besar di Dubai
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari(MI/ Ramdani)

SEKTOR ganda campuran Indonesia menempatkan tiga wakil yang akan bertarung di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Pada hari kedua turnamen yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4), pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil maju ke babak 16 besar.

Rinov/Pitha lolos usai di fase 32 besar memetik kemenangan mudah atas pasangan Sri Lanka, Dias Chamath/Gunasekera Natasha, dengan dua gim langsung 21-8, 21-12. Di 16 besar yang berlangsung besok Kamis (27/4), mereka akan ditantang wakil Jepang, Hikori Midorikawa/Natsu Saito.

Baca juga: Lantaran Sakit, Jojo Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Kedua pasangan sejauh ini sudah bertemu dua kali termasuk pada Indonesia Masters 2023 lalu. Rinov/Pitha masih mengungguli rekor pertemuan 2-0.

Meski menang di pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha tak ingin menganggap enteng. Terlebih, di babak sebelumnya gabda Jepang itu menyisihkan unggulan ketiga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

"Kami tidak boleh meremehkan lawan, harus siap terus di lapangan. Siapa pun lawannya. Besok ketemu Jepang, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Mereka pasti belajar juga dari pertemuan sebelumnya, kami harus memutar otak lagi untuk cari strategi," ucap Rinov.

"Lawan di 16 besar kan kemarin ngalahin Decaphol/Sapsiree, mereka tipikal yang kuat, jadi kami mau kuatin di service dan terima servicenya untuk lebih cepat dapat poin," imbuh Pitha.

Dua pasangan Indonesia lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar di hari pertama turnamen yang berlangsung Selasa (25/4) malam WIB. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melewati lawan masing-masing.

Praveen/Melati menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke 16 besar usai mengalahkan ganda Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan dua gim langsung 21-17, 21-16.

Pada laga 16 besar, mereka bakal menghadapi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, yang diasuh eks pelatih PBSI Nova Widianto.

"Lawan kami di babak 16 besar kan pelatihnya Om K (Nova Widianto), sudah sangat hafal dengan kami jadi harus benar-benar disiapkan nanti dari teknis maupun non-teknisnya," imbuh Melati.

Sementara itu, Dejan/Gloria berhasil menyisihkan unggulan keenam Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Tiongkok) usai menang dua gim langsung 21-18, 21-14. Di partai 16 besar mereka akan menghadapi Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terpaksa mundur di tengah pertandingan melawan wakil Taiwan, Chang Ko Chi/Lee Chih Chen (Taiwan). Mereka mundur pada gim ketiga lantaran Rehan mengalami cedera.

Di sektor ganda putri, Putri Kusuma Wardani tersisih. Putri harus mengakui keunggulan wakil Taiwan, Sung Shou Yun, 16-21, 13-21. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat