visitaaponce.com

Langkah Ganda Putra Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Terhenti

Langkah Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Terhenti
Ganda putra Fajar/Rian kandas di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, setelah dikalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.(PBSI)

LANGKAH ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di babak perempat final Kejuaraan Buku Tangkis Asia (BAC) 2023. Mereka mengalami kekalahan 20-22, 15-21 atas pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Jumat (28/4) malam waktu Dubai, Uni Emirat Arab.

"Pastinya sedih dan kecewa karena kami punya kesempatan di turnamen ini, tapi memang harus diakui tadi kami bermain kurang rapi," ujar Rian lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Fajar/Rian kehilangan momentum permainan di pertengahan gim pertama. Padahal pasangan peringkat satu dunia ini awalnya memimpin dengan skor 15-10. Namun berbalik tertinggal setelah Ong/Teo mengubah pola permainan.
  
Baca juga: 
Setelah Drama Satu Jam, Ginting Berhasil Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Ong/Teo, kata Fajar, menyadari mereka tidak akan meraih angka jika terus bermain secara agresif. Akhirnya duo asal Malaysia itu mengubah strategi dengan bertahan untuk mengimbangi agresivitas Fajar/Rian.

"Gim pertama setelah interval lawan mengubah pola dengan bermain bertahan dan bertahannya pun mereka di pertandingan kali ini sangat yakin ya. Sementara kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi malah banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," Fajar menceritakan.

Baca juga: Fajar/Rian Mengaku belum Temukan Permainan Terbaik di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Fajar menyadari kesalahan langkahnya bersama Rian untuk terus menggempur pertahanan Ong/Teo. Serangan itu membuat mereka terburu-buru dalam mengeksekusi pukulan.

"Memang bila bertemu dengan lawan seperti Ong/Teo, kami tidak boleh bermain seperti tadi. Harus sabar dan tidak terburu-buru. Itu yang tidak kami lakukan hari ini," kata Fajar menambahkan

Di gim kedua, Fajar/Rian sempat menunjukan keunggulan 7-5. Sayangnya keduanya tidak bisa menjaga konsistensi.  Dalam waktu 37 menit, Ong/Teo berhasil mengejar ketertinggalan dan mengalahkan duo Indonesia itu.

"Gim kedua awal-awal kami sudah mencoba lagi dengan strategi kami, itu cukup berhasil tapi lagi-lagi mereka bisa menyusul dan itu membuat mereka semakin percaya diri," pungkas Rian. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat