visitaaponce.com

Timnas Voli Putri Cetak Sejarah meski Jadi Runner Up

Timnas Voli Putri Cetak Sejarah meski Jadi Runner Up
Pebola voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah (kedua kiri) melakukan smes pada pertandingan grup A Asian Volleyball Confederation (AVC)( ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

TIMNAS voli putri Indonesia harus puas berada di posisi kedua ajang AVC Challenge Cup 2023. Posisi runner up diamankan tim putri Indonesia setelah kalah di laga puncak namun sudah mencetak sejarah lolos ke final untuk kali pertama.

Pada partai pamungkas melawan Vietnam yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (25/6) malam, skuad Merah Putih ditekuk 2-3 usai perjuangan keras lima set.

Indonesia terpaksa merelakan gelar ke tangan Vietnam usai menelan kekalahan 18-25, 27-25, 25-21, 20-25, dan 13-15.

Baca juga : Tim Voli Putri Merah Putih Lolos ke Final AVC

Laga berlangsung sengit terjadi. Final ini juga seakan menjadi momentum pembalasan tim voli putri Indonesia yang pada ajang SEA Games Kamboja lalu kalah di semifinal.

Vietnam mampu mengambil permainan pada set pertama memimpin 11-7. Meski berupaya mengejar, Indonesia terpaksa kehilangan set pertama dengan selisih jauh 18-25.

Set kedua menjadi momentum bangkit skuad asuhan pelatih Alim Suseno. Ketat sejak perebutan poin-poin awal, Indonesia mengamankan set kedua dengan kemenangan dramatis 27-25.

Baca juga : Kejuaraan AVC, Tim Voli Putri Indonesia Pimpin Pool A

Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan sukses membalikkan keadaan. Set ketiga kepercayaan diri serta momentum berpihak ke Indonesia yang mengamankan permainan 25-21. Megawati Hangestri menjadi penyumbang poin yang memastikan kemenangan set ketiga.

Set keempat menjadi titik krusial awal kekalahan Indonesia yang sempat mendapat momentum.

Vietnam tak mau kalah dan terus mengejar 13-13 dan akhirnya Indonesia menyerah 20-25 sedangkan Vietnam mampu memaksakan gim kelima.

Set kelima yang menjadi penentuan, laga tetap berjalan sengit berkejaran poin namun Vietnam mampu memaksakan match point lebih dulu ketika posisi 14-12. Poin kritis diraih lawan dan set kelima pun akhirnya menjadi milik Vietnam 15-13. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat