visitaaponce.com

Targetkan Juara, Pagolf Indonesia Mau Manfaatkan Dukungan Penonton dan Penguasaan Lapangan

Targetkan Juara, Pagolf Indonesia Mau Manfaatkan Dukungan Penonton dan Penguasaan Lapangan
Sejumlah pegolf Indonesia yang akan tampil dalam turnamen Medco-Pondok Indah Golf Amateur Golf Championship 2023.(Dok.PGI)

SEBANYAK 104 pegolf amatir dari sepuluh negara yakni Indonesia,  Australia, China Taipei, India, Malaysia, Oman, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam dipastikan bakal ambil bagian dalam turnamen Medco-Pondok Indah Golf Amateur Golf Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 4-6 Juli.

Sebagian tuan rumah, para pegolf Indonesia bertekad memberikan perlawanan terbaik. Mereka bahkan akan berupaya menjadi juara di seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship (IAGC) ini.

Untuk itu mereka akan berusaha memanfaatkan penguasaan lapangan dan dukungan penonton.  

Baca juga: Sinar Mas Land Golf Tournament Dimeriahkan 132 Golfer

“Untuk target aku selalu punya target yang besar yaitu menjadi juara. Selama persiapan aku selalu latihan dengan maksimal dan apapun hasilnya nanti memenuhi target atau tidak yang penting I will always do my best. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kristina Yoko Natalia mewakili para atlet saat konferensi pers di Pondok Indah Golf, Jakarta, Senin (3/7).

Ia berharap penonton yang hadir memberikan dukungan langsung. Menurutnya, kehadiran banyak penonton akan membuat para atlet lebih semangat.

“Kami berharap seluruh atlet, baik dari Indonesia maupun dari negara-negara lainnya dapat menunjukkan performa terbaik mereka. Menang atau kalau adalah sebuah proses. Kami harap mereka semua selalu menjunjung tinggi fairplay,” kata Project Officer Medco–Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 dan Komite Pertandingan Pondok Indah Golf Club, Djonnie Rahmat.

Baca juga: BNI-KONI Gelar Turnamen Golf Antar-Perusahaan 'BNI-KONI Open ...

Para atlet Indonesia yang tampil di SEA Games di Kamboja lalu juga akan ikut berpartisipasi.

Turnamen ini menggunakan format stroke play. Akan dilakukan cut-off di hari kedua. Namun, mereka yang tidak lolos cut-off tetap bisa terus bertanding di hari ketiga di kelompok consolation.

“Kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman berharga bagi atlet-atlet Indonesia dan dari negara lain. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman berharga untuk lebih maju di turnamen-turnamen berikutnya,” kata Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

Pada kesempatan sama, Ketua Pondok Indah Golf Club, Hafzan Taher  mengundang para pecinta olahraga dan masyarakat untuk memberikan dukungan secara langsung. “kami berharap masyarakat Indonesia memberikan restu, dengan mendoakan dan hadir mendukung para atlet. Kami menyediakan hadiah istimewa juga untuk para penonton,” kata Hafzan.

Perkenalkan Golf

Menurut dia, masyarakat bukan saja tidak dipungut bayaran untuk menyaksikan langsung Medco-Pondok Indah Golf Amateur Championship 2023, mereka bahkan  mendapat kesempatan memenangi berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama motor Vespa LX 125.

Syaratnya penonton wajib datang pada hari pertama hingga final. Selain itu, penonton juga bisa mendapatkan hadiah menarik yang diberikan setiap hari.
Pondok Indah Golf Club selaku penyelenggara turnamen ini ingin membantu menyosialisasikan golf kepada masyarakat umum. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat