visitaaponce.com

Timnas Voli Putra Petik Pengalaman Persaingan Asia

Timnas Voli Putra Petik Pengalaman Persaingan Asia
Timnas voli putra(Twitter @volleybalidn)

TIM nasional voli putra Indonesia memetik pengalaman berharga bersaing di level Asia. Meski takluk di tangan Korea Selatan pada Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2023, Indonesia memberi perlawanan sengit.

Pada babak 12 besar yang berlangsung di Iran, Rabu (23/8), Indonesia dipaksa menyerah lewat drama lima set 2-3. Skuad asuhan pelatih Jeff Jiang Jie kalah di set pertama 16-25.

Pada set tersebut, Indonesia kehilangan spiker Doni Haryono yang mengalami cedera saat mendarat setelah melakukan blok. Doni ditandu keluar lapangan dan digantikan.

Baca juga : Ridwan Kamil Dukung Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023

Set kedua Indonesia bisa keluar dari tekanan dan unggul 25-19. Skuad Merah Putih mampu bangkit berbalik unggul 25-22 pada set ketiga. Set ketiga giliran ketiga Korsel yang merebut permainan.

Pada set penentuan, Indonesia menerbitkan harapan, sempat unggul 8-7. Akan tetapi Korsel di ujung laga membalikkan keadaan dan akhirnya unggul 16-14.

Baca juga : Vindes Sport Segera Hadirkan Bahkan Voli Tandingkan The Prediksi dan The Actors

Hasil itu membuat Indonesia gagal ke perempat final. Meski begitu, tim voli putra menunjukkan potensi besar bersaing di level Asia.

Pasalnya, Indonesia mampu memberi perlawanan merebut dua set. Padahal, dalam tiga pertemuan terakhir dengan Korsel selalu kalah dengan skor telak 0-3. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat