visitaaponce.com

Perenang Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Junior

Perenang Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Junior
Ilustrasi renang(Freepik.com)

PERENANG Indonesia Felix Viktor Iberle mengukir sejarah bagi Merah Putih. Atlet muda berusia 18 tahun itu sukses naik ke podium tertinggi pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang digelar di Netanya, Israel.

Felix mempersembahkan medali emas pada babak final yang berlangsung Sabtu (9/9). Felix yang tampil di nomor 50 meter gaya dada putra pada babak final berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 27,39 detik.

Dia mengungguli perenang Denmark, Jonas Gaur (27,55 detik) yang mendapat perak kemudian perenang Amerika Serikat, Nguyen Watson (27,85) detik yang mendapat perunggu.

Baca juga : Empat Aspek Ekosistem Olahraga Nasional agar Bisa Berkembang Lebih Baik

Di babak penyisihan Felix juga memecahkan rekor dengan catatan 26,98 detik yang dinobatkan sebagai World Junior Championship Record.

Torehan itu juga mempertajam rekor yang dicatatkan Felix (27,56 detik) ketika tampil di SEA Games 2023 Kamboja lalu. Di SEA Games, dia juga menyumbang emas.

Baca juga : Smartfren Rilis Kartu Perdana untuk Penggemar Golf 

Prestasi yang dicapai Felix menjadi sejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kali perenang Indonesia meraih medali di ajang kejuaraan dunia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat