visitaaponce.com

Hong Kong Terbuka 2023 FajarRian Tersisih, LeoDaniel Menangi Perang Saudara

Hong Kong Terbuka 2023 : Fajar/Rian Tersisih, Leo/Daniel Menangi Perang Saudara
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Twiter @InaBadminton)

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua Hong Kong Terbuka 2023. Fajar/Rian menelan kekalahan di babak 16 besar dari pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Unggulan pertama itu takluk dua gim 16-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9).

Fajar/Rian mengakui penampilannya jauh dari harapan. Di turnamen ini sebenarnya mereka ingin melaju jauh setelah di Tiongkok Terbuka dan Kejuaraan Dunia tersingkir di babak pertama.

Baca juga : Gregoria Lolos, Putri KW Terhenti dalam Ajang Hong Kong Terbuka 2023

"Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati," ucap Fajar.

"Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi," imbuhnya.

Baca juga : Gregoria Melaju ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Pada laga lainnya, perang saudara ganda putra sesama wakil Indonesia dimenangi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengungguli Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengn dua gim 15-21, 17-21. Kemenangan itu membuat Leo/Daniel melaju ke perempat final.

"Kita semua di ganda putra, di pelatnas saat latihan juga sama-sama selalu ingin memberikan yang terbaik. Jadi itu terbawa sampai ke pertandingan. Kami menang dan kalah juga lawan mereka hanya mungkin hari ini rezekinya kami yang menang," ucap Leo.

Pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melangkah ke perempat final setelah memetik kemenangan dua gim 21-19, 21-14 atas ganda Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse.

Di babak perempat final, mereka akan berhadapan dengan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Pasangan Jepang itu lolos setelah menyisihkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Dengan hasil itu Indonesia di sektor ganda putra menyisakan dua wakil pada babak perempat final.

"Besok lawan Jepang yang tadi mengalahkan teman kami, Pramudya/Yeremia. Diskusi dulu dengan pelatih dan pelajari permainan mereka. Semoga kami bisa memenanginya," ucap Ahsan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat