visitaaponce.com

Beregu Putra Indonesia Kandas di Tangan Korsel

Beregu Putra Indonesia Kandas di Tangan Korsel
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Dok PBSI)

TIM bulu tangkis putra Indonesia menyusul langkah tim putri tersisih pada nomor beregu Asian Games 2022 Hangzhou. Skuad beregu putra takluk di babak perempat final di tangan Korea Selatan 1-3.

Kekalahan itu membuat skuad putra gagal melaju ke semifinal sekaligus kehilangan potensi medali dan kini berharap pada nomor individu.

Pada laga yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Jumat (29/9), Indonesia mengawali dengan baik ketika Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di partai pertama memetik kemenangan atas Jeon Hyeok Jin dengan 21-15, 21-17.

Baca juga : Ginting Buka Kemenangan Awal Beregu Putra di Asian Games 2022

Pada laga kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjuang sengit melawan juara dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Unggul pada gim pertama 21-11, Fajar/Rian menelan kekalahan pada dua gim berikutnya 22-24, 17-21.

Baca juga : Medali Asian Games, Peringkat Indonesia Masih di Nomor 12

"Sebelum Asian Games, hasil kami kurang baik. Dan kami ingin di sini menjadi titik balik untuk mengembalikan kepercayaan diri. Kami ingin menikmati setiap pertandingan, lebih enjoy," ujar Rian.

Korea Selatan berbalik unggul setelah partai ketiga memainkan Jonatan Christie melawan Lee Yun Gyu. Jojo, sapaan Jonatan, kehilangan poin menyerah dua gim langsung 15-21, 16-21. Jonatan merasa belum begitu enak bermain di laga tersebut.

"Ketegangan pasti ada karena setiap bertanding di awal-awal selalu tidak mudah. Feel-nya terasa masih belum in, masih meraba-raba jadi penerapan strateginya ragu-ragu. Saya akui itu kesalahan saya dan akan saya perbaiki di pertandingan selanjutnya,"ujarnya.

Indonesia kemudian dipastikan tersisih setelah di laga keempat ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyerah dari Kim Won Ho/Na Sung Seung dengan 18-21, 17-21. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat