visitaaponce.com

Kaylee McKeown Pecahkan Rekor Dunia Gaya Punggung 100m dalam Sehari

Kaylee McKeown Pecahkan Rekor Dunia Gaya Punggung 100m dalam Sehari
Perenang Kaylee McKeown memperbaiki rekor  dunia gaya punggung 100m miliknya sendiri dengan waktu 57,33 detik.(AFP)

PERENANG Kaylee McKeown menghancurkan rekor dunia kedua dalam dua hari berturut-turut saat bintang Australia ini memperbaiki rekor dunia gaya punggung 100m miliknya sendiri.

Pada usia 22 tahun, dia finis dengan waktu 57,33 detik di Piala Dunia di Budapest, memangkas 0,12 detik dari catatan waktu yang dia buat di Adelaide sebelum Olimpiade Tokyo.

McKeown kini menguasai lima waktu tercepat dalam sejarah saat dia mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris tahun depan.

Baca juga: McKeown Jadi Perenang Putri Pertama yang Pegang Semua Rekor Dunia Gaya Punggung

Rekor baru ini datang sehari setelah dia mencatat waktu 26,86 detik untuk rekor dunia gaya punggung 50m, memperbaiki rekor sebelumnya 26,98 detik yang ditetapkan oleh Liu Xiang dari Tiongkok pada tahun 2018.

Hal ini menjadikannya perempuan pertama yang pernah memegang rekor dunia dalam ketiga disiplin gaya punggung dan perenang pertama sejak Lenny Krayzelburg dari Amerika menetapkan ketiga rekor dunia gaya punggung pria pada tahun 1999.

Baca juga: Dash Sports Gelar Jakarta Short Course dan Dash Basketball Tournament

"Sejujurnya, saya tidak berpikir untuk berenang dengan rekor dunia," kata McKeown setelah prestasinya dalam gaya punggung 100m.

"Saya merasa sangat santai menjelang lomba. Saya cenderung berenang lebih baik ketika saya memulai dengan lebih cepat, dan saya sedang belajar untuk berenang dengan lebih tajam."

Perenang Australia ini telah meraih gelar gaya punggung 50m, 100m, dan 200m dalam Kejuaraan Dunia bulan Juli dan juga memegang medali emas Olimpiade 100m dan 200m. Sayangnya, gaya punggung 50m tidak dipertandingkan dalam Olimpiade. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat