visitaaponce.com

Korea dan Thailand Kuasai Hari Pertama Simone Asia Pacific Cup 2023.

Korea dan Thailand Kuasai Hari Pertama Simone Asia Pacific Cup 2023.
Pegolf putri Korea Selatan Dayeon Lee seusai memukul bola.(Dok.Simone Asia Pacific Cup 2023 )

PARA pegolf Korea dan Thailand memimpin hari pertama Simone Asia Pacific Cup 2023 yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (21/12). Sebanyak empat pegolf dua negara tersebut menempati posisi puncak klasemen sementara turnamen ladies berhadiah total US$750 ribu atau Rp11,25 miliar. 

Hyosong Lee dan Dayeon Lee (Korea), serta Phannarai Meesom-Us dan Atthaya Thitikul (Thailand) menempati peringkat T1 dengan mencetak 68 pukulan atau 4 di bawah par. 

“Secara umum saya puas. Kami adalah pemain amatir dan skuad tim nasional Korea, kami tidak terlalu peduli dengan skor, rangking, atau apa pun. Hanya ingin bermain dan menikmatinya. Hasil round pertama ini tentu menyenangkan,” kata Hyosong. 

Baca juga: Pegolf makin Banyak, Sinar Mas Land Hadirkan J Golf

Dia mencetak lima birdie di hole 9, 10, 12, 13, dan 18. Membuat bogey di hole 7. Menurutnya, hole 7 landing zone-nya sangat sempit, sehingga dia harus berhati-hati dengan driver-nya. Selain itu, kesulitan juga dialaminya di hole 8 yang menurutnya begitu panjang. Ini adalah pertama kalinya Hyosong bermain di Pondok Indah Golf Course. Cuaca juga menjadi tantangan cukup berat. 

Pegolf profesional Phannarai juga gembira dengan hasil yang diraihnya. Dia sangat antusias mengikuti turnamen yang sudah dua kali digelar ini. 

“Saya merasa bersemangat ketika mendapat kabar diundang ke sini karena banyak pemain dari LPGA yang ikut. Saya bisa belajar dari mereka. Tapi, saya tetap harus menjadi diri sendiri, berusaha melakukan apa yang ingin saya capai,” kata Phannarai. 

Sementara itu, dua pegolf  amatir Indonesia, Kristina Natalia Yoko dan Elaine Widjaja menempati posisi T38 bersama dengan Chanetee Wannasaen (Thailand) dan Doan Xuan Khue Minh (Vietnam). Mereka mencetak 76 pukulan atau 4 di atas par. 

“Lima hole pertama bisa main 2 di bawah par, so that was good. Terus, saya dapat tiga bogey karena salah membaca green. Tapi tidak apa-apa, karena tiga hole itu memang susah,” ungkap Elaine. 

Selain dua pemain amatir tersebut, Indonesia juga diwakili oleh empat pegolf profesional, yaitu Putri Aisyah Amani, Patricia Sinolungan, Ida Ayu Indira Melati Putri, dan Inez Wanamarta.  (RO/N-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat