visitaaponce.com

Semarakkan Moto-GP Mandalika, Pertamina Gelar Lomba Simulator

Semarakkan Moto-GP Mandalika, Pertamina Gelar Lomba Simulator
Lomba simulator Moto-GP untuk memperebutkan tiket gratis nonton Moto-GP Mandalika.(Dok.Pertamina Enduro)

DALAM rangka menyambut ajang Moto-GP Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Indonesia, berbagai rangkaian acara kerja sama antara Pertamina Lubricants melalui Pertamina Enduro dan tim balap Moto-GP binaan Valentino Rossi, VR46 Racing Team, 4JAN6 BALAP TANGGUH  terus digelar. Kali ini public challenge diadakan berkolaborasi dengan YouTuber Celloszxz, memberikan kesempatan kepada masyarakat  merasakan sensasi menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Melalui pengalaman simulator Moto-GP. 

Para pesera dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar hingga Medan, telah menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai simulator balap. Mereka bersaing untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan kesempatan menonton langsung Moto-GP Mandalika. 

Dari banyaknya peserta berbakat, hanya empat yang berhasil melaju ke Grand Final yang akan berlangsung pada 24 Januari di Sarinah, Jakarta. Menariknya banyak dari peserta  tidak memiliki pengalaman profesional.  Adapun keempat peserta yang maju ke babak final ini adalah Gilang, yang berasal dari Solo.

Baca juga: Francesco Bagnaia Setujui Skema Kontrak Jangka Pendek di MotoGP

Meski bukan pemain profesional simulator MotoGP dan baru pertama kali mencoba simulator MotoGP di 4JAN6 BALAP TANGGUH, pengalamannya bermain MotoGP 2022 dan 2023 di konsol lain telah membuktikan keahliannya.  Kemudian ada Dipo Akbar yang menjadi juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023, dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang tersebut. 

Aditya, seorang warga Bekasi yang berpartisipasi di 4JAN6 BALAP TANGGUH Bandung, memiliki hobi bermain simulator mobil di Timezone.  Dan yang keempat  Erick, anggota dari Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI),  yang memenangi 4JAN6 BALAP TANGGUH di Makassar.  

“Acara Grand Final 4JAN6 BALAP TANGGUH bertepatan dengan team launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang berlangsung di Italia. Kami berharap rangkaian acara 4JAN6 BALAP TANGGUH menjadi awal baik untuk kolaborasi kedua belah pihak,” ujar Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi. (RO/N-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat