visitaaponce.com

Francesco Bagnaia Setujui Skema Kontrak Jangka Pendek di MotoGP

Francesco Bagnaia Setujui Skema Kontrak Jangka Pendek di MotoGP
Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia.(AFP/Bertorello)

PEMBALAP Italia, Francesco Bagnaia setuju dengan skema kontrak jangka pendek di MotoGP. Ia saat ini memiliki kontrak hingga akgir tahun ini bersama Ducati.

Mengikat Bagnaia dalam jangka panjang tentu saja menjadi prioritas Ducat. Namun mereka akan membatasi komitmennya hanya untuk kontrak selama dua tahun, terlepas dari kesuksesannya selama ini.

Bagnaia mengatakan pihaknya setuju dengan kebijakan mereka untuk tidak memberikan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

"Saya, salah satunya, tidak akan menandatanganinya. Saya ingin dirangsang. Kita lihat bagaimana hal itu terjadi pada Marc Marquez, yang telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda," kata Bagnaia mengutip Crash (11/1).

Baca juga: Marquez Gugup jelang Debut Bersama Gresini di Moto GP 2024

Marquez menandatangani kontrak yang luar biasa panjang dengan Honda, tim di mana ia telah memenangkan enam gelar juara MotoGP. Tetapi memilih untuk mengakhiri kontrak setahun lebih awal karena performa motornya yang buruk.

Di sisi lain, walaupun kontrak hanya berdurasi dua tahun, Bagnaia mengaku tetap berada di bawah tekanan akan memberikan hasil yang terbaik.

"Saya pikir hal terbaik adalah memikirkan kontrak dua tahun untuk selalu melakukan yang terbaik," sebutnya.

Baca juga: Marini Tegaskan Tekad Naik Podium di Musim 2024

"Kecintaan saya pada Ducati masih ada dan akan tetap ada. Saya rasa ini adalah hal yang saling menguntungkan," imbuhnya.

Bagnaia akan kembali tahun ini dengan target untuk memenangkan gelar juara ketiganya secara beruntun. Meskipun ia memiliki motor terbaik dalam olahraga ini, Jorge Martin akan kembali dengan satu hal yang harus dibuktikan.

Belum lagi kehadiran Marquez di atas Ducati yang dapat mengguncang seluruh urutan klasemen. Namun Bagnaia berencana untuk tetap menjadi yang terdepan.

"Ketika Anda menang, Anda hanya ingin menang lagi. Saya tidak ingin berhenti di posisi ketiga. Saya ingin melanjutkannya untuk waktu yang lama, saya tidak menetapkan batasan untuk diri saya sendiri," tutur Bagnaia.

CEO Ducati Stefano Domenicali sebelumnya telah mengesampingkan kontrak jangka panjang untuk Bagnaia.

"Tidak. Saya rasa itu tidak akan tepat untuk perusahaan dan dia. Ini adalah olahraga yang kompetitif di mana banyak hal bisa berubah. Kita semua harus selalu berada di bawah tekanan," kata Stefano.

(Crash/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat