visitaaponce.com

Marquez Gugup jelang Debut Bersama Gresini di Moto GP 2024

Marquez Gugup jelang Debut Bersama Gresini di Moto GP 2024
Marc MArquez menjajal motor barunya di Gresini Racing.(AFP)

Marc Marquez yang kini menunggangi Gresini Racing mengaku merasa gugup jelang melakukan debut bersama tim satelit Ducati tersebut pada Moto GP musim 2024. Meskipun sudah menjalani balap selama bertahun-tahun, menurutnya, musim ini adalah musim yang sangat berbeda.

"Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perut saya," ujar Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (10/1).

Pembalap asal Spanyol itu berupaya keras untuk beradaptasi dengan tim dan motor baru yang bakal ia tunggangi.

"Saya mencoba memahami segalanya dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya. Saya sekarang ada di motor pemenang. Jadi, sebetulnya semua ada di tangan saya," tuturnya.

Baca juga: Marini Tegaskan Tekad Naik Podium di Musim 2024

Juara dunia delapan kali itu pun telah melakukan sesi uji coba bersama Gresini tak lama setelah balapan final MotoGP 2023 di Valencia. Ia mengaku cukup puas dengan performa motor meski masih harus beradaptasi lagi demi bisa tampil maksimal saat balapan pembuka pada Maret.

"Uji coba Adalah hari adaptasi, terutama terkait posisi motor. Kami mengubah beberapa hal karena di beberapa area saya tidak merasa nyaman sepenuhnya, tapi kecepatannya tetap ada," kata Marquez.

Baca juga: Marco Bezzecchi Ungkap Alasan Tetap di VR46

Saat ditanya mengenai perbandingan antara motor barunya dengan Honda RC213V yang telah menjadi tunggangannya selama bertahun-tahun, Marquez menolak untuk membeberkannya.

"Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, terutama di depan umum. Ini adalah motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda," jelas pembalap dengan nomor 93 itu.

Moto GP musim 2024 bakal dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat