visitaaponce.com

Marquez Ingin Akhiri Puasa Kemenangan di GP Catalunya

Marquez Ingin Akhiri Puasa Kemenangan di GP Catalunya
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez di atas podium GP Spanyol.(AFP/JAVIER SORIANO)

MARC Marquez ingin mengakhiri rentetan tanpa kemenangan di depan para pendukungnya di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Mantan juara dunia enam kali ini tiba di sirkuit Barcelona dengan performa terbaiknya setelah dua kali finis runner-up bersama tim barunya, Ducati-Gresini.

Marquez, yang belum pernah menang sejak Oktober 2021, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih kehilangan konsistensi.

Baca juga : Marc Marquez Berharap Dapat Motor Baru pada Musim Depan

"Saya masih kehilangan sedikit konsistensi meskipun saya merasa berada di jalur yang benar dan semakin cepat," kata Marquez mengutip France24, (24/5).

Semangat dan performa pembalap berusia 31 tahun itu telah menyala kembali sejak meninggalkan tim Honda dan bergabung dengan tim satelit Ducati. Ia mengejar juara dunia asal Italia, Francesco Bagnaia dengan motor pabrikan Ducati di Jerez bulan lalu dan hanya mampu mengungguli sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, di Le Mans dua pekan lalu.

"Saya sangat senang bisa bertarung dengan Pecco (Bagnaia) dan Jorge (Martin) di Spanyol dan Prancis," sebutnya.

Baca juga : Usai Naik Podium di GP Spanyol, Marc Marquez Ingin Lanjutkan Performa Apiknya

"Saya akan bangga jika bisa bertarung memperebutkan gelar juara musim ini, namun saya harus tetap fokus dan berkendara dengan cerdas," imbuhnya.

Marquez memasuki putaran keenam musim ini dengan berada di peringkat ketiga dalam kejuaraan dunia dengan 89 poin, hanya dua poin di belakang Bagnaia yang berada di peringkat kedua dan 40 poin di belakang Martin.

Tahun lalu di Catalunya, Bagnaia mengalami kejadian yang menghebohkan ketika ia terlempar ke udara setelah kehilangan kendali atas motornya dan Brad Binder tidak dapat menghindari tabrakan dengan pembalap asal Italia itu.

Baca juga : Hasil MotoGP: Francesco Bagnaia Menangi GP Spanyol

Balapan tahun 2023 dan sprint sebelumnya dimenangkan oleh Aleix Espargaro yang mengejutkan para pembalap dengan mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim.

Pembalap Spanyol yang telah tiga kali menjuarai MotoGP ini akan gantung sepatu setelah berkarier selama hampir dua dekade dan berkompetisi di lebih dari 300 balapan.

"Ini adalah tempat yang spesial, tempat saya mulai berkendara, dan tempat tahun lalu menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun sebagai pembalap penuh waktu," kata Espargaro. (Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat