visitaaponce.com

Hasil MotoGP Francesco Bagnaia Menangi GP Spanyol

Hasil MotoGP: Francesco Bagnaia Menangi GP Spanyol
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia.(AFP/JAVIER SORIANO)

PEMBALAP Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil finis pertama di GP Spanyol yang berlangsung pada Minggu (28/4) di Sirkuit Jerez.

Pria asal Italia itu mampu unggul dari pemilik pole, Marc Marquez (Gresini Racing), yang harus puas jadi runner-up. Marco Bezzecchi yang memperkuat VR46 mendapatkan podium ketiga. 

Bagnaia merebut podium pertama setelah mencatatkan waktu tercepat di balapan itu dengan angka 40 menit 58,053 detik. Sementara Marquez dan Bezzecchi 0,372 detik dan 3,903 detik setelahnya.

Baca juga : Marc Marquez Sebut Insiden di GP Portugal Murni Kesalahan Francesco Bagnaia

Marquez tidak bisa mempertahankan posisi paling depan sejak akhir putaran pertama. Posisinya bahkan sempat terus merosot pada putaran keenam.

Adapun hasil GP Spanyol tetap membuat pembalap Pramac Ducati Jorge Martin ada di puncak klasemen dengan 92 poin. Poinnya tidak bertambah lantaran dia terjatuh.

Posisi Martin rawan dikudeta lantaran Bagnaia yang ada di posisi kedua kini mengoleksi 75 poin. Sedangkan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo yang finis kelima di GP Spanyol, ada di posisi ketiga dengan 70 poin.

Lalu, Marquez ada di posisi keenam dengan 60 poin dan Bezzecchi di posisi kesembilan dengan 36 poin. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat