visitaaponce.com

Marc Marquez Sebut Insiden di GP Portugal Murni Kesalahan Francesco Bagnaia

Marc Marquez Sebut Insiden di GP Portugal Murni Kesalahan Francesco Bagnaia
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PEMBALAP Gresini Racing Marc Marquez tampaknya setuju dengan FIM yang menyebut bentrokan di akhir balapan GP Portugal dengan pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia adalah sebuah insiden balap.

"Hanya benturan di bahu, tapi tidak ada yang penting," kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (25/3).

Meskipun setuju bahwa kecelakaan itu hanya insiden balapan belaka, Marquez tetap menyatakan hal itu terjadi karena kesalahan Bagnaia.

Baca juga : 3 Pembalap Ini Ditakuti Marc Marquez di Moto GP 2024

Insiden tersebut terjadi beberapa saat setelah Marquez menyalip Bagnaia, yang sedang berjuang merebut posisi kelima di Tikungan 5, saat balapan menyisakan tiga lap lagi.

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA--Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia

Saat pembalap Spanyol itu sedikit melenceng dari jalur di tikungan, Bagnaia membalas dengan melakukan diving untuk mencari celah, sebuah tindakan, yang menurut pembalap Italia itu, tidak berisiko. Namun keduanya langsung bertabrakan dan terjatuh.

Baca juga : Gunakan Motor Ducati, Marc Marquez Siapkan Strategi Berbeda di 2024

"Bagi saya, itu adalah kesalahan dari Pecco, tapi bukan hanya insidennya. Karena pada akhirnya ia mencoba untuk kembali [ke bawah] dan, oke terlalu optimis, tapi kontak bisa terjadi," tutur Marquez.

"Jadi pada akhirnya, ketika 3 lap tersisa, Anda tahu bahwa Anda akan kehilangan posisi, jadi tidak perlu kembali dalam mode agresif seperti itu. Tapi, dia memutuskan seperti ini. Konsekuensinya bagi Ducati adalah 0 poin (untuk kami berdua)," imbuhnya.

Marquez, yang tidak asing dengan tuduhan terlalu agresif selama kariernya, menolak teori bahwa pembalap lain sekarang lebih bersemangat untuk bertarung dengannya.

Baca juga : Ducati Ingin Bagnaia Perpanjang Kontrak Sebelum Musim 2025

"Tidak, saya rasa tidak. Atau saya tidak ingin berpikir seperti itu. Baru hari ini Pecco mengatakan kepada saya bahwa dia memikirkan dua poin lagi dan mempertahankan posisi," ungkap Marquez.

Bentrokan tersebut membuat Bagnaia kehilangan posisi terdepan di kejuaraan dunia, yang kini diambil alih oleh pemenang balapan GP Portugal, Jorge Martin.

Marquez, yang sehari sebelumnya meraih posisi tiga besar di Sprint Race, kini berada di urutan keenam klasemen MotoGP. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat