visitaaponce.com

Francesco Bagnaia Alihkan Fokus ke GP Amerika

Francesco Bagnaia Alihkan Fokus ke GP Amerika
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

JUARA bertahan MotoGP Francesco Bagnaia mengalihkan fokus ke balapan selanjutnya GP Amerika, di Sirkuit Amerika, Amerika Serikat (AS), 12-14 April mendatang setelah hasil mengecewakan di GP Portugal, Minggu (24/3).

Sesi Sprint Race dan balapan resmi di Sirkuit Algarve, ungkap pembalap yang akrab disapa Pecco itu bukanlah hari keberuntungannya.

Di sesi Sprint Race, Pecco, yang semula memimpin balapan dengan tenang, tiba-tiba kehilangan kendali motornya dan melebar sehingga menyelesaikan sprint di posisi keempat.

Baca juga : Marc Marquez Sebut Insiden di GP Portugal Murni Kesalahan Francesco Bagnaia

Untuk sesi race, Pecco, yang kesulitan meramaikan barisan depan pembalap, mendapati nasib buruknya ketika ia tidak dapat menyelesaikan balapan setelah terlibat insiden jatuh dengan Marc Marquez di sisa tiga lap.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik dan jelas kami tidak dapat menemukan solusi yang tepat, meskipun perasaannya sangat baik kemarin dan pagi ini," kata Pecco, dilansir dari laman resmi Ducati Corse, Senin (25/3).

"Itu sangat disayangkan, kami sekarang akan fokus pada balapan berikutnya karena setelah pemanasan saya merasa memiliki potensi untuk bertarung di depan, tetapi kami tidak dapat memanfaatkannya."

Baca juga : Gagal Menang di GP Amerika, Bagnaia Kecewa

Saya sangat menyesal karena kami telah bekerja dengan baik, namun kami melewatkan sesuatu pada balapan hari ini," lanjutnya.

Hanya finis di posisi keempat pada sesi sprint membuat pembalap asal Italia itu hanya mendapatkan enam poin di GP Portugal dan membuatnya kehilangan tahta klasemen senentara dengan turun ke posisi keempat dengan 37 poin.

Bagnaia kini terpaut 23 poin dari rivalnya Jorge Martin yang ada di puncak klasemen setelah pembalap Prima Pramac Racing itu memenangi sesi race pada Minggu (24/3).

Seri ketiga MotoGP musim ini akan dimainkan di Amerika Serikat tepatnya Sirkuit Amerika, pada 12-14 April mendatang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat