visitaaponce.com

Maverick Vinales Menangi Sprint Race GP Amerika

Maverick Vinales Menangi Sprint Race GP Amerika
Pembalap Aprilia Maverick Vinales melakukan selebrasi usai menjadi juara Sprint Race GP Amerika.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

MAVERICK Vinales melaju dari posisi pole untuk meraih kemenangan di Sprint Race GP Amerika di Austin Texas, Minggu (14/4) dini hari WIB.

Pembalap Spanyol yang memecahkan rekor lap di babak kualifikasi membukukan keunggulan lebih dari 1 detik untuk meraih kemenangan di atas motor Aprilia saat tiga pembalap di belakangnya bersaing untuk naik podium.

"Saya ingin terus melaju. Penampilan saya luar biasa," ujar Vinales sebelum naik ke podium.

Baca juga : Maverick Vinales Juarai Sprint Race GP Portugal

Vinales melahap 10 lap dalam tempo 20 menit dan 27,825 detik, unggul 2,294 detik dari juara tujuh kali di Circuit of Americas, pembalap Gresini Ducati Marc Marquez.

Jorge Martin memantapkan posisi di puncak klasemen pembalap dengan finis ketiga, tertinggal 4,399 detik di belakang Vinales sementara pembalap rookie Pedro Acosta finis keempat.

Marquez mengaku tidak puas dengan penampilannya di Sprint Race GP Amerika ini.

"Ini lebih sulit dari yang saya perkirakan," aku Marquez.

"Di lap pertama, saya tampil cepat namun setelahnya saya merada tidak terlalu bagus. Saya kemudian memutuskan untuk menunggu momentum. Ketika Pedro melancarkan serangan, saya berkata, 'OK, ini saatnya'. Saya lebih cepat setengah detik di lap berikutnya dan sukses membuat jarak," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat