visitaaponce.com

Jorge Martin Menangi Sprint Race GP Prancis

Jorge Martin Menangi Sprint Race GP Prancis
Jorge Martin.(AFP/JORGE GUERRERO)

PEMBALAP Prima Pramac Racing Jorge Martin meraih kemenangan dalam sesi sprint race GP Prancis pada Sabtu (11/5), sekaligus menjadi kemenangan sprint ketiganya sepanjang musim ini.

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang memulai sprint dari grid ke-13 berhasil memacu sepeda motornya secara optimal hingga finis di posisi kedua, di depan sesama pembalap Spanyol Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Marquez yang hanya terpaut 2,28 detik dari Martin, mengaku tidak menyangka bisa finis di posisi dua, dari target semua di posisi tujuh besar.

Baca juga : Jorge Martin Tercepat di Latihan Bebas Pertama GP Prancis

"Targetnya tujuh besar atau delapan besar," ujar Marquez seperti dilansir dari Antara.

"Kecepatannya ada. Sangat menyenangkan, mengesankan. Tapi besok akan sulit mengulangi hal yang sama dan sempurna," kata mantan pembalap Honda Repsol itu.

Pembalap Italia yang juga menunggangi Ducati, Enea Bastianini, berada di urutan keempat. Bastianini yang berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan 76 poin berpeluang mempersempit jarak dengan Martin yang memuncaki klasemen dengan 104 angka.

Bastianini bisa memanfaatkan insiden kecelakaan Francesco Bagnaia yang terjatuh pada lap ketiga tikungan ketujuh. Selain tidak mampumenuntaskan sprint race, Bagnaia juga masih bermasalah dengan kondisi motornya untuk balapan besok. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat