visitaaponce.com

Jadi Juara di GP Amerika, Maverick Vinales Cetak Sejarah

Jadi Juara di GP Amerika, Maverick Vinales Cetak Sejarah
Pembalap Aprilia Maverick Vinales melakukan selebrasi usai menjuarai GP Amerika.(AFP/Mirco Lazzari gp/Getty Images)

MAVERICK Vinales mengatasi awal buruk setelah start dari posisi pole untuk bangkit dan menjadi juara di GP Amerika, Senin (15/4) dini hari WIB.

Pembalap rookie remaja Pedro Acosta finis kedua disusul Enea Bastianini yang melengkapi podium di Texas.

Vinales, yang merosot ke posisi ke-11 setelah mengawali balapan dengan buruk, mencetak sejarah MotoGP dengan menjadi pembalap pertama yang memenangkan grand prix bersama tiga tim berbeda yaitu Suzuki, Yamaha, dan kini Aprilia.

Baca juga : Maverick Vinales Menangi Sprint Race GP Amerika

"Terima kasih semuanya. Saya merasa kalian semua menyuntikkan semangat kepada saya," ujar Vinales kepada para pendukungnya.

"Sejarah tercipta, terima kasih Amerika. Saya sangat bahagia. Kami harus terus bekerja keras untuk membuat kecepatan ini terus bertahan," lanjutnya.

Ada drama saat GP Amerika tinggal menyisakan 10 lap lagi. Marc Marquez terjatuh, beberapa detik setelah merebut posisi terdepan. Akibatnya, peluang pembalap veteran asal Spanyol itu untuk memenangi GP Amerika untuk kali kedelapan dan kali pertama bersama tim barunya, Gresini, pun pupus.

Pemuncak klasemen pembalap Jorge Martin finis keempat dengan juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia menyusul di belakangnya. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat