visitaaponce.com

Jorge Martin Mengaku Semakin Terpacu di GP Portugal Usai Insiden Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Jorge Martin Mengaku Semakin Terpacu di GP Portugal Usai Insiden Marc Marquez dan Francesco Bagnaia
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin usai menjadi juara GP Portugal(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PEMBALAP Prima Pramac Racing Jorge Martin mengaku semakin termotivasi untuk menjuarai GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (24/3)  setelah terjatuhnya Marc Marquez dan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Saat Marquez dan Bagnaia terlibat insiden yang membuat keduanya terjatuh di lap ke-23, Martin yang sedang memimpin balapan. Dia mengaku melihat insiden itu melalui layar sirkuit.

Setelah melihat dua pesaingnya tergelincir, pembalap asal Spanyol itu mengaku semakin termotivasi untuk memenangi balapan hingga akhirnya ia benar-benar menyelesaikan balapan berdurasi 25 lap itu dan menjadi yang tercepat.

Baca juga : Marc Marquez Sebut Insiden di GP Portugal Murni Kesalahan Francesco Bagnaia

"Terkait kejadian tersebut, saya melihatnya dari layar dan pada momen itu saya berpikir, 'Jorge, kamu harus bisa finis 100%'. Saya agak melambat di beberapa tikungan namun kemudian saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya perlu menang," kata Martin, dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (25/3).

"Tidak peduli bagaimana cara saya finis, yang terpenting adalah saya harus menang. Tikungan yang ada memang terbilang cukup rumit," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Martin mengambil alih puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dari Bagnaia dengan koleksi 60 poin.

Ia unggul 18 poin dari Brad Binder di posisi kedua, unggul 21 poin dari Enea Bastianini di posisi ketiga, dan unggul 23 poin dari sang juara bertahan Bagnaia, yang pada balapan di Portugal hanya mendapatkan enam poin berkat finis di posisi keempat sesi Sprint Rally, Sabtu (23/3). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat