visitaaponce.com

Jorge Martin Pimpin Sesi Latihan Hari Pertama Moto GP Amerika

Jorge Martin Pimpin Sesi Latihan Hari Pertama Moto GP Amerika
Pembalap Moto GP dari tim Prima Pramac, Jorge Martin(AFP)

Jorge Martin, Pembalap Prima Pramac Racing, memuncaki sesi latihan secara keseluruhan pada hari pertama rangkaian Moto GP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Jumat (12/4) waktu setempat.

Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu putaran terbaik 2 menit 01,397 detik sekaligus memecahkan rekor sebelumnya dengan selisih 0,495 detik. Dengan pencapaian tersebut, ia langsung melesat ke Q2 yang akan memudahkannya untuk berada di barisan terdepan pada sesi kualifikasi.

Posisi kedua juga ditempati wakil Spanyol, Maverick Vinales (Aprilia Racing), yang hanya memiliki selisih waktu 0,076 detik saja dari Martin. kemudian, pembalap Spanyol lainnya Marc Marquez (Gresini Racing) melengkapi posisi tiga besar dengan margin 0,409 detik dari Martin.

Baca juga : Jorge Martin Mengaku Semakin Terpacu di GP Portugal Usai Insiden Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Sementara itu, juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berada di posisi keempat di sesi latihan perdana GP Amerika.

Pada sesi latihan bebas (FP) pertama, Bagnaia merupakan satu-satunya pembalap di daftar lima besar yang tidak berhasil menembus top 10 FP1. Dengan waktu kurang dari dua menit tersisa, ia akhirnya melesat, mengamankan posisi keempat dan sangat dekat dengan Marquez.

Sang pembalap Italia kembali diapit oleh pembalap Spanyol lainnya yaitu Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mengisi posisi kelima dan keenam. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat