visitaaponce.com

Jorge Martin Jadi yang Tercepat di Balapan Sprint GP Spanyol

Jorge Martin Jadi yang Tercepat di Balapan Sprint GP Spanyol
Jorge Martin memperpanjang keunggulannya di klasemen MotoGP dengan memenangkan sprint GP Spanyol di Jerez.(AFP)

JORGE Martin memperpanjang keunggulannya di klasemen MotoGP dengan memenangkan sprint GP Spanyol di Jerez.

Pembalap debutan, Pedro Acosta berada menempati posisi kedua. Mantan juara dunia Fabio Quartararo memulai balapan di urutan ke-23 dari 25 pembalap, ia berhasil melewati garis finis di urutan ketiga.

Namun, pembalap asal Prancis ini kemudian terkena penalti delapan detik dan turun ke posisi kelima karena tekanan ban yang rendah, yang membuat Yamaha kehilangan podium pertamanya musim ini.

Baca juga : Jorge Martin Pimpin Sesi Latihan Hari Pertama Moto GP Amerika

Tiga pembalap lainnya juga terkena penalti yang sama, Raul Fernandez (turun dari posisi keenam ke posisi ke-12), Fabio Di Giannantonio dan Jack Miller.

Dani Pedrosa, pembalap veteran asal Spanyol berusia 38 tahun yang membalap dengan wild card untuk KTM naik ke posisi ketiga, mengungguli pembalap Italia Franco Morbidelli dari Ducati-Pramac di posisi keempat.

Martin mengeluhkan kondisi sebagain lintasan yang basah akibat diguyur hujan. Sehingga, hal tersebut dinilai cukup menyulitkan.

Baca juga : 80 Ribu Orang Ditargetkan Hadiri Moto GP Mandalika 2024

"Balapan yang sulit, kondisi lintasan sangat sulit," kata Martin.

Marquez dan Martin memulai balapan dari baris terdepan. Brad Binder melesat dari baris kedua untuk merebut posisi terdepan dengan motor KTM-nya.

Martin, menyalip di lap kedua dan menjauh dari pertarungan di belakangnya yang kacau karena para pembalap terus terjatuh.

Baca juga : 3 Pembalap Ini Ditakuti Marc Marquez di Moto GP 2024

Martin membangun keunggulan yang nyaman, tetapi Marquez terus mendekat. Di bawah tekanan, Martin melakukan kesalahan di lap ketujuh dan Marquez menerkamnya.

Dengan tiga lap tersisa, Marquez mengalami masalah dengan aspal dan terjatuh. Ia berhasil bangkit dan finis di urutan ketujuh, naik ke posisi keenam.

"Saya melakukan start dengan baik, tapi kemudian saya melihat Marquez datang meski saya sudah berusaha keras, sangat keras," ujar Martin. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat