visitaaponce.com

80 Ribu Orang Ditargetkan Hadiri Moto GP Mandalika 2024

80 Ribu Orang Ditargetkan Hadiri Moto GP Mandalika 2024
Sirkuit Mandalika(Antara)

Jumlah penonton Moto GP Mandalika yang bakal digelar pada 27-29 September 2024 ditargetkan mencapai 80 ribu orang.

"Untuk tahun ini target-nya 80 ribu penonton," kata Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi di Mataram, Senin (26/2).

Kendati demikian, menurutnya, target penonton bukanlah segalanya. Ia tidak mempersoalkan berapapun jumlah orang yang nanti akan hadir. Baginya, yang terpenting, agenda Moto GP telah membawa dampak besar bagi perekonomian daerah setempat

Baca juga : Masuki Usia 50 Tahun, ITDC Torehkan Sejumlah Prestasi

Pasalnya, agenda Moto GP tidak hanya soal balap saja, tetapi juga banyak aktivitas lain yang digelar sebagai pendukungnya.

"Dari laporan MGPA dan ITDC mereka terus berupaya untuk mendatangkan kegiatan olahraga untuk menghidupkan suasana sirkuit Mandalika. Dari 365 hari dalam setahun, 200 hari-nya ada kegiatan yang tergelar di Mandalika," tuturr Gita.

Menurut dia, MGPA dan Injourney sudah meluncurkan penjualan tiket Moto GP seri Indonesian GP. Ia berharap maskapai penerbangan dan juga pengusaha hotel di kawasan bisa berkolaborasi, tidak menaikkan harga tiket dan hotel secara tidak wajar di luar ketentuan.

Baca juga : MotoGP Mandalika 2023 Dongkrak Sektor Pariwisata NTB

"Karena kita ingin menjadi tuan rumah yang semakin baik," ucapnya.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah menjual tiket MotoGP seri Indonesian GP. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai Sabtu (24/2) hingga awal Maret 2024.

Direktur Utama MGPA Priandi Satria mengatakan ajang Moto GP di Sirkuit Mandalika merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini.

"Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Kami memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini," katanya.

Tersedia berbagai pilihan tiket Indonesian GP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada empat kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I, dan Festival/General Admission. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat